Follow Us

Popularitas Lagu Mocca di Korsel, dari Soundtrack Film hingga Iklan!

None - Kamis, 07 Januari 2021 | 12:10
Mocca
Dok. Mocca

Mocca

HAI-Online.com - Bagi para penikmat musik di Tanah Air, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama grup musik Mocca.

Yap, Mocca selalu berhasil meninggalkan kesan positif yang mendalam karena setiap lagumya memiliki pesan yang berarti bagi para pendengarnya.

Kombinasi dari lirik yang sedih nan nyentil disempurnakan dengan nada riang pasti bikin banyak penndengarnya nggak tahan untuk setidaknya bergumam dan menggelengkan kepala ketika mendengarkan musiknya.

Baca Juga: Mocca Tampilkan Album 'Day by Day' dalam Web Series SOCA in Depth

Dengan penulisan lagu yang ajaib seperti itu, nggak heran kalo Mocca kerap didapuk sebagai pengisi soundtrack ataupun dijadikan backsound buat produk komersial.

Padatahun 2005, mereka mengisi soundtrack resmi untuk film ‘Untuk Rena’ yang dibintangi oleh Maudy Ayunda. Lagu ‘Happy’ menjadi highlight pada waktu itu.

Bahkan di tahun 2019 kemarin, lagu ‘Happy‘ dikemas dan dinyanyikan ulang oleh 신하균 (Hakyun Shin), 이광수 (Kwangsoo Lee), 이솜 (Esom) untuk menjadi soundtrack film ‘Inseparable Bros‘.

'Happy' sepertinya memang menjadi lagu milik Mocca yang digemari di Korea. Lagu ini juga bisa lo temukan ketika jadi musik latar pada acara milik KBS yang berjudul 'The Return of Superman' yang bisa lo pantengin di Episode 279 acara ini.

Selain itu lagu ini juga pernah dijadikan musik latar dalam drama tvN berjudul 'Flower Boy Ramyun Shop'.

Mocca memang punya hubungan yang cukup dekat dengan Korea Selatan. Respon publik Korea Selatan sangatlah positif untuk band asal Bandung ini. Berulang kali Mocca menggelar panggung dan diapresiasi sangat positif di sana.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest