Follow Us

Helat Konser Virtual Mocca, SOCA Beri Alternatif untuk Pelaku Seni

None - Kamis, 07 Januari 2021 | 13:21
SOCA In Depth with Mocca
Youtube - Mocca

SOCA In Depth with Mocca

HAI - ONLINE.COM - Mocca baru saja merilis album terbaru pada bulan November 2020 lalu bertajuk ‘Day by Day‘.

Mereka akan menghelat konser virtual In Depth with Mocca yang berlangsung sedari tanggal 7 hingga 10 Januari 2020.

Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun HAI yang ke 44, tim HAI Online berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Riko Prayitno, gitaris dari Mocca dan Kakrasana Nugroho, pentolan dari SOCA selaku penggagas dan pelaksana konser dari gelaran konser virtual In Depth With Mocca.

Kakra menuturkan kepada HAI bahwa SOCA diharapkan dapat menjadi salah satu platform utama bagi para pelaku seni yang ingin menyajikan karyanya dalam bentuk yang berbeda dari biasanya.

Diusung dari semangat berkesenian dan melek akan dunia digital dan teknologi, Kakra yang didukung Oleh rekan-rekan kolektif di Bandung yakni Kanal Kreator, Rasamala Film, dan Convert Textured menawarkan alternatif baru yang disempurnakan dengan memaksimalkan setiap kelebihan dari dunia digital dan teknologi, terutama di masa pandemi Covid–19 yang semua hal berjalan serba virtual, termasuk konser.

Baca Juga: Riko Prayitno Bercerita Tentang ‘Day by Day’ hingga Han Ji-pyeong

Kakra juga menegaskan jika ke depannya, SOCA tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan kawan-kawan musisi maupun non-musisi yang ingin menyajikan hasil karyanya dengan sentuhan digital yang menarik.

Riko Prayitno selaku perwakilan dari Mocca mengamini pernyataan dari SOCA tersebut. Untuk diketahui, dalam konser In Depth with Mocca ini, penampilan Mocca akan ditampilkan dengan teknologi 360 derajat.

Yang berarti, para penggemar dapat menyaksikan Mocca dari segala sudut dan merasa lebih dekat walaupun hanya menyaksikan secara virtual.

Riko berujar, “Hal ini merupakan pengalaman baru bagi kita semua, baik bagi Mocca maupun SOCA. Pandemi Covid – 19 lah yang bagaimanapun mengantarkan kita untuk bisa bikin helatan acara kaya gini. Kita harus terus mutar otak untuk menemukan terobosan baru dalam berkarya walaupun dihalangi oleh keterbatasan bertatap muka.“

“Kalo kita manggung offline kan kadang yang keliatan cuma Vokalis. Nah dengan adanya terobosan seperti ini, para penggemar kan jadi bisa secara bebas untuk memilih menyaksikan seluruh personel lebih dekat melalui teknologi yang SOCA tawarkan.“ “Ibaratnya kita akan menghadirkan Mocca langsung di hadapan anda.“ Pungkas Riko.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest