Follow Us

5 Rekomendasi Film Biopik Musisi Legendaris Yang Wajib Ditonton

None - Selasa, 05 Januari 2021 | 14:00
N.W.A
style.tribunnews.com

N.W.A

HAI-ONLINE.COM - Berbicara mengenai film biopik musisi dunia tentu nggak bisa lepas dari sosok yang ada dalam filmnya, baik dari kehidupan si penyanyi aslinya maupun aktor yang memerankannya. Kali ini ada 5 rekomendasi film biopik musisi dunia nih buat kalian yang pastinya menginspirasi.

Baca Juga: 3 Musisi Pop Indonesia yang Ternyata Juga Punya Band Metal

1. Ray

Poster Film Ray
IMDb.com

Poster Film Ray

Nah, film ini cocok banget buat kalian yang suka musik blues. Film yang menceritakan kisah hidup Ray Charles diperankan oleh Jamie Foxx yang merupakan musisi blues legendaris.

Mengisahkan perjalanan hidup Ray yang tunanetra sejak umur 7 tahun hingga masa dimana ia menjadi superstar pada periode 1950-an hingga 1960-an.

Berkat aktingnya di film ini, Jamie Foxx dapat memenangi aktor utama terbaik Oscar Award 2005.2. Walk The Line

poster film walk the line
IMDb.com

poster film walk the line

Berdasarkan kisah nyata kehidupan Johnny Cash (Joaquin Phoenix) yang berasal dari daerah pertanian di Arkansas, cerita bermula ketika ia merintis karir sebagai salesman hingga menjadikan dirinya sebagai penyanyi country legendaris.

Menceritakan kehidupan dirinya dengan istri pertamanya, Vivian (Ginnifer Goodwin) yang dinikahinya pada 1954 tepat 2 tahun sebelum Cash memulai tur musik, hubungannya dengan June Carter (Reese Whitherspoon), dan menceritakan sisi kelam hidupnya karena masalah obat-obatan hingga perekaman lagu 'Folsom Prison Blues' yang fenomenal kala itu.Duet akting Joaquin Phoenix dan Reese Whitherspoon menunjukkan chemistry yang luar biasa, apalagi semua lagu dalam film mereka nyanyikan sendiri. Berkat film ini, aktris Reese Whiterspoon memenangkan penghargaan aktris utama terbaik di ajang Oscar 2006.

3. Rocketman

Taron Egerton sebagai Elton John dalam film Rocketman
Paramount Pictures

Taron Egerton sebagai Elton John dalam film Rocketman

Bagi penggemar Elton John, film ini pastinya cocok buat kalian. Rocketman yang bergenre musikal ini menceritakan pencapaian hidup Elton John selama bertahun-tahun. Tau nggak kalian? Taron Egerton yang berperan sebagai Elton John menyanyikan sendiri semua lagu dalam film. Selain itu, film ini berhasil memenangkan Piala Oscar 2020 untuk kategori best original song lho.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Band Rock dari Luar Pulau Jawa yang Wajib Masuk Playlist Lo

Halaman Selanjutnya

4. Straight Outta Compton
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest