Follow Us

Pendaftaran Akun LTMPT dibuka, Salah Satu Tahapan SNMPTN 2021 Yuk Cek!

None - Senin, 04 Januari 2021 | 20:45
Logo SNMPTN
SNMPTN

Logo SNMPTN

HAI-ONLINE.COM - Ada kabar baik buat kalian yang mau masuk perguruan tinggi nih, pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang eligible sudah dibuka sob mulai Senin (4/12/2021).

Tapi, tenang aja registrasi akun LTMPT sekolah yang belum memiliki akun dan calon peserta berakhir pada 1 Februari 2021 kok. Tapi ngga ada salahnya daftar duluan sob.

Baca Juga: Ngaku Lagi Ngulik Britpop, Nandi Bushell Nge-cover 'Song 2' Milik Blur

Nah, untuk pendaftarannya kalian tinggal klik aja submenu reg di situs ltmpt.ac.id.Sekedar info biar nggak kelupaan, secara umum SNMPTN tahun ini ada lima tahap nih:

1. Registrasi akun LTMPT2. Penetapan Siswa yang eligible3. Pengisian PDSS4. Pendaftaran SNMPTN5. Pengumuman

Jadi masih ada tahapan lain setelah registrasi ini ya sob. Selain itu, untuk jadwal tiap tahapannya pihak pelaksana telah menentukan juga nih, disimak ya:

1. Registrasi akun LTMPT: 4 Januari-1 Februari 20212. Penetapan siswa yang eligible oleh sekolah: 4 Januari-8 Februari 2021.3. Pengisian PDSS: 11 Januari-8 Februari 20214. Pendaftaran SNMPTN: 15-24 Februari 20215. Pengumuman Hasil SNMPTN: 22 Maret 2021Informasi tambahan nih, setelah pengumuman hasil SNMPTN keluar, bagi peserta yang lolos wajib melakukan pendaftaran ulang di masing-masing PTN-nya. Nantinya jadwal pendaftaran ulang bakal diumumkan masing-masing PTN penerima.

Baca Juga: Waspada! Ada Bahaya Mengintai Kalo Lo Sering Kalungin Masker di Leher

Nah, sebelumnya quota sekolah sudah diumumkan oleh LTMPT, jika ingin tau kuota sekolah untuk SNMPTN 2021, kalian bisa cek di ltmpt.ac.id. pada menu SNMPTN kemudian submenu quota sekolah.

Tata caranya yaitu:

1. Akses situs LTMPT, kemudian klik menu SNMPTN.2. Isi "pencarian berdasarkan lokasi" yang nantinya akan muncul pilihan provinsi dimana sekolah kalian berada, atau lakukan "Pencarian berdasarkan NPSN" dengan mengisi nomor NPSN sekolah.3. Setelah mengklik "Cari", maka akan ditampilkan informasi kuota yang diperoleh sekolah untuk mendaftar SNMPTN 2021.Gimana sudah siap dengan pendaftaran SNMPTN kan?

Inget dicatet ya sob, jangan sampai kelewatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Registrasi Akun LTMPT Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal dan Tahapan SNMPTN 2021"

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest