Follow Us

Blending Learning untuk Pelajar 2021, Sekolah Harus Menyenangkan Seperti Ini

Al Sobry - Sabtu, 02 Januari 2021 | 15:00
Blending Learning untuk Pelajar 2021, Sekolah Harus Menyenangkan Seperti Ini

Blending Learning untuk Pelajar 2021, Sekolah Harus Menyenangkan Seperti Ini

Karenanya, pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah.

Meski demikian, Nahdiana menjelaskan keterangannya, Sabtu (2/1/2021), sekolah-sekolah yang memenuhi kriteria dalam asesmen akan menjadi sekolah model dalam pelaksanaan blended learning.

Baca Juga: Semester Genap Tahun 2021, Semua Sekolah di DKI Jakarta Belajar dari Rumah

Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta tengah mempersiapkan pembelajaran campuran atau blended learning ini untuk diterapkan di masa pandemi covid-19.

Sejumlah sekolah bakal dijadikan model untuk solusi tersebut.

Blended learning adalah pembelajaran dengan mengombinasikan antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dari rumah.

Nahdiana menjelaskan pihaknya tengah mempersiapkan situs khusus bernama Siap Belajar untuk asesmen sekolah-sekolah di DKI Jakarta.

Berbagai pihak pun telah dilibatkan, termasuk Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, hingga orang tua murid agar blended learning tetap aman dijalankan dan hasilnye menyenangkan bagi siswa.

Laman Siap Belajar itu akan memverifikasi kondisi sekolah secara langsung.

Nantinya, sekolah model akan diawasi dan dievaluasi selama pelaksanaan blended learning.

Dalam paparan yang berbeda di pertemuan online beberapa waktu lalu, Muhammad Nur Rizal penggagas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), mengingatkan orientasi pendidikan di masa darurat wabah global ini tidak boleh sama seperti di masa normal.

Baca Juga: Cowok Ini Menikah dengan Bawa Mahar Sandal Jepit, Ijab Qabul 3 Kali Diulang, Lupa Nyebut Seperangkat Alat Ibadah

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest