Follow Us

Selalu Punya Resolusi di Tahun Baru Tapi Sering Gagal? Simak 4 Tips Berikut Ini

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 01 Januari 2021 | 15:49
Ilustrasi Resolusi
Shutterstock

Ilustrasi Resolusi

HAI-Online.com- Setiap jelang akhir tahun, kebanyakan orang sudah menyiapkan resolusi tahun baru dari berbagai aspek. Mulai dari kesehatan, karir hingga percintaan, demi menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Mau Ngerayain Malam Tahun Baru di Pantai Bali, Sekelompok Bule Dibubarkan Paksa Oleh Aparat

Sayangnya, resolusi tahun baru yang disusun begitu sempurna sering kali terhempas begitu saja, bahkan di awal tahun. Nah, supaya resoluai tahun baru di 2021 bisa terwujud, yuk simak beberapa tips berikut:

1. Bikin resolusi yang spesifik

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah bertekad untuk nggak mengulangi kegagalan resolusi di tahun-tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya mungkin karena resolusimu terlalu muluk-muluk dan nggak terukur.

Jadi, mulailah bikin resolusi yang lebih mudah dicapai dengan membaginya menjadi dua, yakni resolusi jangka pendek dan jangka panjang.

Kalo kamu ingin punya berat badan ideal, misalnya, kamu bisa menargetkan untuk lebih giat berolahraga ringan setiap hari dan memakan makanan sehat di hari kerja.

Cara ini dapat membantumu untuk fokus menjalani proses untuk mencapainya. 2. Menyusun rencana untuk mencapai resolusi

Setelah menyusun secara spesifik resolusi di tahun depan, saatnya menyusun perencanaan yang spesifik dan detail.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Kemendikbud Buka Wacana Teruskan Program Kuota Gratis Pada 2021

Kamu bisa menuliskan rutinitas yang perlu kamu lakukan dengan memasang target, memulainya dari hal kecil hingga besar. Dalam konteks memiliki berat badan ideal, misalnya, kamu bisa mulai menyusun target-target kecil, seperti berolahraga 15 menit sehari dan berhenti mengonsumsi gorengan saat makan malam.

Setelah berhasil melakukannya, kamu hanya perlu meningkatkan intensitasnya secara perlahan tapi pasti. Pada periode tertentu, misalnya akhir bulan, kamu bisa mengevaluasi kembali target-target tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest