Follow Us

Bisa Jadi Refrensi Paling Tepat, Berikut 5 Ide Cerdas Resolusi Tahun Baru 2021

Yulia Susanti - Jumat, 01 Januari 2021 | 07:30
Bisa Jadi Refrensi Paling Tepat, Berikut 5 Ide Cerdas Resolusi Tahun Baru 2021
Pixabay

Bisa Jadi Refrensi Paling Tepat, Berikut 5 Ide Cerdas Resolusi Tahun Baru 2021

GridStar.ID - Tinggal beberapa jam saja memasuki tahun baru 2021.Sudahkan membuat resolusi di tahun yang akan datang?Inilah 5 ide untuk menentukan resolusi menyambut tahun baru 2021.

Baca Juga: Langsung Cek! Berikut Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama di Tahun 2021Sederet resolusi tentu dipikirkan orang-orang untuk menyongsong tahun baru agar lebih baik dari sebelumnya.Perubahan pola atau gaya hidup adalah salah satu topik yang kerap jadi daftar resolusi tahun baru.Nah, dihimpun dari berbagai sumber, inilah 5 ide resolusi untuk menyambut tahun baru 2021.Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Ini 6 Film Indonesia di Netflix yang Tayang pada Januari 2021

1. Lebih BerhematHemat adalah salah satu resolusi tahun baru yang paling mambantu untuk hidup lebih baik dalam jangka panjang.Ada baiknya kamu tulis ini dalam daftar resolusi tahun baru 2021.Sebelum kembali bekerja, buat garis besar anggaran yang sesuai untuk diri sendiri.

Baca Juga: SM Entertainment Umumkan Konser Online SMTOWN LIVE Culture Humanity di Tahun Baru Gratis! Ada TVXQ, Suju Hingga aespa

Buat pula rencana soal bagaimana kamu akan mematuhi resolusi tersebut.2. Baca Lebih Banyak BukuAda ungkapan lawas yang bilang bahwa buku adalah jendela dunia.Meski internet lebih memudahkan untuk mendapatkan informasi, buku tetaplah jadi sumber pengetahuan yang tak lekang waktu.Baca Juga: ASN Dilarang Bepergian ke Luar Kota, Bisa Terancam Sanksi Ini!

Selain itu, buku cerita atau novel bisa menghibur dan lebih mungkin menyegarkan pikiran karena dituntut untuk berimajinasi.Januari adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk meringkuk dengan buku baru.3. Hilangkan Kebiasaan Tak SehatCoba ingat-ingat kembali apa yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Big Hit Label Akan Gandeng Halsey dan Steve Aoki di Konser Tahun BaruSangat mudah, memang, melakukan aktivitas tidak sehat dengan dalih menghilangkan stres, seperti begadang, merokok, atau minum minuman alkohol.Untuk itu, menyambut tahun 2021, buat resolusi untuk menghilangkan kebiasaan tak sehat itu.Sebagai ganti, mulailah rencanakan untuk melakukan aktivitas menyehatkan seperti lebih rajin berolahraga.Baca Juga: 10 Tahun Baru Move On dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Ngaku Masih Chattingan WhatsApp dengan sang Mantan Suami Bahas Soal Ini: Suamiku yang Nyuruh Mas Irwan!

4. Kurangi Stres dengan KebaikanKebaikan bisa berimbas terhadap diri sendiri.Melansir goodhousekeeping, penelitian menunjukkan bahwa mempraktikkan welas asih dapat memperlambat detak jantung dan keringat.Dua gejala itu dihasilkan tubuh seseorang ketika di bawah tekanan kronis atau stres.

Baca Juga: 23 Tahun Baru Dibaptis, Begini Reaksi Ibunda Marsha Aruan saat Putrinya Disebut Baru Pindah Keyakinan: Biar Waktu yang Menjelaskan SemuanyaOleh karena itu, luangkan setiap hari untuk fokus pada apa yang disukai dari diri sendiri dan terus melakukan kebaikan untuk sekitar.5. Coba Hobi BaruUntuk menjaga kesehatan mentalmu, coba temukan hobi-hobi baru yang belum pernah kamu lakukan.Melakukan sesuatu yang baru dapat memberikan efek positif bagi kesehatan mental.

Baca Juga: Sule Rela Batal Habiskan Tahun Baru di Bangkok Demi Turuti Permintaan Terakhir Lina, Putri Delina Beberkan Percakapan WhatsApp sang Ibunda

Hobi baru bisa sangat membantu, terutama ketika masa karantina di rumah.Jika memang belum ingin melakukan hobi baru, kamu bisa menekuni hobi lama yang belum sempat terlaksana di tahun 2020.Pada intinya, lakukan apa saja yang membuatmu senang, syukur-syukur bisa menambah skill baru.(*)Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com yang berjudul 5 Ide Resolusi Tahun Baru 2021 untuk Hidup yang Lebih Baik dan Bahagia, Termasuk Lebih Berhemat

Source : Tribunnews.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular