Follow Us

Biar Diri Selalu Tenang, Kenali 7 Warna dan Kaitannya dengan Mood Lo

None - Senin, 28 Desember 2020 | 21:00
Deretan Pewarna Alami Tekstil yang Terbuat dari Serangga dan Tumbuh-tumbuhan, Masih Dipakai Hingga Sekarang?
www.freepik.com

Deretan Pewarna Alami Tekstil yang Terbuat dari Serangga dan Tumbuh-tumbuhan, Masih Dipakai Hingga Sekarang?

HAI-ONLINE.COM — Selain berfungsi sebagai elemen pembeda, ternyata warna bisa berpengaruh pada mood kita lho, sob.Nggak jarang, kan, kalian ngerasa suatu tempat itu punya vibe-nya tersendiri? Atau saat kalian memakai outfit dengan warna-warna tertentu? Sebab, sejumlah penelitian membuktikan bahwa psikologi warna dapat membantu memengaruhi suasana hati seseorang.Berbagai warna pun punya arti tersendiri yang berkaitan dengan mood kita, seperti biru yang bisa bikin perasaan lebih tenang dan damai.Melansir cewekbanget.id, ini nih ulasan tentang arti 7 warna dan kaitannya dengan mood kita!

Baca Juga: Kenapa Ya Susu Warnanya Putih? Pakar IPB Jelasin Penyebabnya

Warna Biru

Secara mood, warna biru membuat perasaan kita lebih tenang dan damai.Bahkan ada anjuran untuk melihat awan di langit kalau kita sedang suntuk dan banyak pikiran. Hal ini membuat kita jadi jauh lebih tenang, lho!

Warna Hijau

Warna ini memiliki arti segar, keseimbangan, kehidupan, dan harmoni.

Warna hijau juga membuat mood lebih stabil dan menyejukan mata.

Warna Kuning

Warna kuning itu bisa diartikan sebagai semangat, berenergi, dan juga bahagia, lho.Yup! warna kuning ampuh banget untuk mengubah mood kita jadi lebih baik dan lebih semangat.Selain itu, ada pula riset yang membuktikan kalau mengecat dinding tempat belajar atau bekerja dengan warna kuning, ternyata bisa membuat orang yang ada di situ berpikir lebih jernih dan merasa lebih bahagia!

Warna Pink

Kerap diidentikan dengan cewek, warna pink melambangkan sensitif, rasa feminin, kasih sayang, jiwa romantis, bahkan persahabatan.Seperti mood kita yang akan menjadi lebih tenang, merasakan kehangatan dan terasa lebih akrab ketika berada di ruangan yang bernuansa pink.

Warna Merah

Warna merah memang identik dengan ambisius, kekuatan, dan semangat yang membara. Ada pula sebuah riset psikologi yang membuktikan bahwa orang yang menggunakan baju warna merah memiliki daya tarik yang lebih besar, dibanding mereka yang memakai baju warna biru, lho!

Warna Oranye

Karena warna oranye adalah perpaduan warna merah dan kuning, maka perasaan yang timbul ketika melihat warna ini adalah hasil dari arti warna merah dan kuning.Warna oranye dapat diartikan kreatif, bahagia, penuh semangat namun hangat. Memakai baju warna oranye juga bisa membuat kita lebih pede, girls.

Warna Ungu

Nah, kalau warna ungu memiliki arti keagungan, misterius, dan kemewahan.Kita bisa memberi kesan misterius dan juga mewah dalam penampilan, dengan menggunakan baju atau aksesori apapun bernuansa ungu pada penampilan.

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest