Follow Us

5 Rekomendasi Band Rock Indonesia Jadul yang Harus Lo Dengarkan Kalo Suka Kelompok Penerbang Roket

Alvin Bahar - Minggu, 20 Desember 2020 | 13:00
Kelompok Penerbang Roket
Decky Arrizal

Kelompok Penerbang Roket

HAI-ONLINE.COM - Kelompok Penerbang Roket (KPR) naik daunnya cepet banget. Mungkin salah satu penyebab KPR cepet naik adalah karena mereka ngambil influence yang cukup beda dari yang lain: rock Indonesia jadul.

Yap, KPR meminjam musik rock purba lalu diaplikasikan jadi sesuatu yang segar buat zaman sekarang. Well, ada istilah don't forget the roots, so kalo kamu emang suka KPR, ada beberapa band rock Indonesia jadul yang wajib kamu dengarkan nih. Simak ya!

1. Panbers

Udah jelas banget kalo band ini influence KPR. Mereka sampai punya album yang isinya lagu cover Panbers semua lho.

Well, jangan nyangka Panbers isinya lagu mendayu seperti yang diputar orang tua kamu, karena mereka juga punya lagu cadas juga!

2. Duo Kribo

Nama KPR terinspirasi dari salah satu judul lagu Duo Kribo, Mencarter Roket. KPR juga pernah cover lagu Duo Kribo saat manggung.

3. AKA

Kalo nanya ayah atau ibu kamu, pasti mereka cerita kalo AKA tuh gokil banget pada zamannya. Ya, idola anak muda pada masanya kayak KPR sekarang lah.

4. Superkid

Bertiga, gondrong, urakan, main musik cadas ugal-ugalan. Kurang mirip apa lagi sama KPR?

5. The Brims

Sebenarnya, semua band dari kompilasi Those Shocking Shaking Days bisa jadi influence KPR. Tapi HAI pilih band ini karena paling ngingetin KPR dibanding yang lain.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest