Follow Us

Nggak Cuma Swab Test Drive Thru dan Home Care, RS Royal Progress Punya Lab Biomolekular Baru untuk Tingkatkan Pelayanan Tes Covid-19

Al Sobry - Jumat, 18 Desember 2020 | 15:05
ilustrasi swab test.
Shutterstock

ilustrasi swab test.

HAI-Online.com - Setiap harinya, menurut data yang diambil dari situs Covid-19.go.id rata-rata penambahan jumlah kasus Covid-19 mencapai lebih dari 4.200 kasus per hari yang terjadi di bulan November lalu.

Masih di bulan yang sama angka rasio positif untuk Indonesia di angka 14,2 persen bahkan untuk Jakarta sendiri di angka 11,4 persen yang jauh melampaui angka rasio positif aman yang ditetapkan WHO di angka 5 persen.

Perlu diketahui juga bahwa di atas 60 persen dari kasus terkonfirmasi positif tersebut tanpa gejala klinis, sehingga perlu diwaspadai bahwa orang yang terlihat sehat pun dapat menjadi penyambung rantai penularan Covid-19 ini.

Baca Juga: Pengalaman Remaja Indonesia Berani Divaksin Gratis Sinopharm Buatan China, Risiko Ditanggung Pemerintah UEA

Untuk itu, layanan RT-PCR Swab Test dengan Drive Thru maupun Home Care yang ada di R Royal Progress perlu lebih ditingkatkan lagi demi menjangkau pelayanan swab test pcr yang lebih ke masyarakat.

Bersamaan dengan 29 tahun berdirinya RS Royal Progress, visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan misi untuk memberikan pelayanan kesehatan terjangkau melalui perawatan pasien terintegrasi terus dilakukan, salah satunya lewat akses pelayanan skrining Covid-19 ini.

Aejak ditunjuk sevara resmi oleh Kementerian Kesehatan RI (lab no.C.174) sebagai salah satu laboratorium rujukan pemeriksaan Covid-19, RS Roya Progress terus berkomitmen pada jalan visi misinya.

"Laboratorium kami menggunakan mesin PCR dan reagen dengan teknologi dari Jerman yang menjangkau semua kalangan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

"Kita tahu bahwa gelombang pandemi Covid-19 sama sekali masih belum melandai bahkan diprediksi akan masuk gelombang yang kedua. Oleh karena itu, kami ingin berkontribusi untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan meresmikan laboratorium biomolekular yang baru serta menambah lagi jumlah mesin PCR dari Jerman, RS kami akan sanggup menampung kapasitas ribuan sample sehari selama 24 jam," jelas Direktur Utama PT. Royal Progress, Derice A. Sumantri di acara peresemian lab, Jumat (18/12/2020).

Sebagai gambaran, dengan jumlah penduduk Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 43 ribu jiwa (data 2020), akan dapat memenuhi 69,8% penduduk, untuk Jakarta Utara sebanyak 2,3 juta jiwa, setiap bulannya diperkirakan dapat melayani 1,3% penduduk Jakarta Utara.

Baca Juga: Dalam klip 'Jentaka', For Revenge Libatkan Dustin 'Zero Logic' dan Rigen

Derice A. Sumantri juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pasien umum dan rekanan perusahaan kepada layanan yang telah disediakan oleh RS Royal Progress sejauh ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest