Follow Us

Melihat Keberhasilan DJ KSHMR di Dunia Musik Lewat Keterlibatan di Free Fire

Alvin Bahar - Jumat, 18 Desember 2020 | 11:00
DJ KSHMR
DJ KSHMR

DJ KSHMR

HAI-ONLINE.COM - Warner Music Asia dan Spinnin ‘Records berhasil mengembangkan sejumlah sosial media channel milik DJ KSHMR dengan lebih dari 25.000 pengikut di Instagram, 300.000 di TikTok dan 250.000 subscriber di YouTube.

Uniknya, berkat kemitraan bersama game.

Semua berkat lewat lagu anyar berjudul One More Round karya milik DJ KSHMR bisa dinikmati bersama dalam salah satu game seluler paling popular di dunia, Free Fire. Kampanye itu terdiri dari tiga konten menarik dalam format beat-beat asik di dalamnya. Beat pertama mengumumkan kemitraan dan penyertaan dalam game KSHMR.

Beat kedua memberikan penjelasan mendalam tentang bagaimana dan kapan karakter baru, bernama K dan meniru KSHMR, akan hadir di update game berikutnya.

Di sini, lagu dan video musik hadir secara eksklusif, di mana komposisinya ditulis dan dibawakan oleh DJ KSHMR dan Jeremy Oceans. Keberhasilan ini merupakan kolaborasi antara game dan musik yang semakin meningkat.

Dengan KSHMR yang juga seorang gamer besar, yang secara teratur melakukan streaming langsung di Twitch, proyek ini benar-benar disukai oleh para penggemarnya dan juga mendatangkan penggemar baru di komunitas game.

Kampanye UGC melihat lebih dari 75.000 penggemar, secara organik menjangkau lebih dari 42 juta orang, dan jangkauan sosial juga bertambah lebih dari 50 juta di saluran sosial media DJ KSHMR, Free Fire dan Spinnin 'Records.

Baca Juga: Pendaftaran PTN 2021 Segera Dibuka, Yuk Kenali Satu-Persatu Jenis dan Jadwal Seleksinya“Saya telah jadi gamer yang rajin selama bertahun-tahun, jadi ketika kesempatan ini datang saya sangat senang untuk memasukkan musik saya dan terlibat dalam pengembangan memiliki karakter dalam game. Sungguh menarik bagaimana dunia telah menyesuaikan diri dalam periode waktu ini untuk melihat streaming langsung untuk hiburan."

"Saya baru mengenalnya, tetapi melihat bagaimana hal itu dapat sangat kolaboratif dengan musik, saya semakin menghargainya, terutama dalam konteks proyek ini, saya sangat bersyukur memiliki pengalaman itu,” kata DJ kelas dunia yang memiliki nama asli Niles Hollowell-Dhar.

Terlepas dari pandemi dan efek travel yang dibatasi (travel restriction), kolaborasi mulus antara Warner Music Asia, Spinnin 'Records, KSHMR dan Garena (pengembang dan penerbit Free Fire) untuk membuat dan memproduksi kampanye 360 yang lengkap yang melibatkan penggemar, baik lama dan baru, dari seluruh dunia.

Industri game sudah nggak asing lagi dengan streaming, yang telah menjangkau banyak orang dari jarak jauh melalui platform streaming selama bertahun-tahun. Kampanye ini menunjukkan mengapa kedua industri dapat saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain.

“Melihat kembali rencana kampanye asli, saya menyadari betapa kami telah beradaptasi dan seberapa cepat kami harus mencari cara alternatif untuk terhubung dengan penonton dengan cara baru dalam pengganti hidup. Saya merasa tepat bahwa pengarahan lagu selalu berlabuh di sekitar persahabatan, karena pada inti proses, kerja tim dan kepercayaanlah yang mendorong kami untuk menciptakan kemitraan otentik antara musik dan game,” ungkap Becky Yeung, Regional Head of Brand Partnerships, Warner Music Asia menambahkan.“KSHMR telah jadi salah satu artis kunci kami selama bertahun-tahun, dan sangat mengesankan melihat evolusinya sebagai seorang seniman dan gaya modernnya pada musik Dance. Sebagai label rekaman, kami terus mencari kemajuan dan cara untuk berinovasi, oleh karena itu memperkenalkan artis kami ke dunia game selalu membuat kami bersemangat. Bekerja sama dengan Free Fire telah jadi langkah menarik berikutnya dalam menghubungkan Dance Music dengan Gaming. Fakta bahwa kami telah melihat rata-rata pendengar KSHMR di Spotify tumbuh sebesar 10% setelah kampanye ini menunjukkan bahwa ada fans-fans baru yang bermunculan,” ujar Steven de Graaf, Direktur Komersial, Spinnin ’Records. Basis penggemar internasional KSHMR secara unik selaras dengan pasar di mana Free Fire memiliki pengikut yang kuat, termasuk Asia Tenggara dan India.

Dia juga belum lama ini merilis lagu dengan Alok, DJ yang sebelumnya bekerja sama dengan Free Fire. Hubungan ini diintegrasikan dengan mulus ke dalam keseluruhan rencana kampanye di mana KSHMR dan Alok berkolaborasi untuk bermain dengan penggemar dan influencer sehingga membuat konten yang menarik.“Kami terdorong dengan kolaborasi Free Fire x KSHMR ini,” ujar Harold Teo, Produser Free Fire di Garena.

"Kami berusaha menawarkan cara baru kepada para pemain untuk menikmati Free Fire, dan bertempur dengan gaya mereka sendiri; kami senang mereka menikmati kolaborasi ini!”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest