Follow Us

Mondo Gascaro: 2020 Tahun Sulit, tapi Juga Tahun Spesial Buat Musisi

Alvin Bahar - Rabu, 16 Desember 2020 | 17:00
Mondo Gascaro di JOOX Media Briefing Terima Kasih 2020, Rabu (16/12)
HAI

Mondo Gascaro di JOOX Media Briefing Terima Kasih 2020, Rabu (16/12)

HAI-ONLINE.COM - Di masa sulit ini, banyak musisi Indonesia yang pantang menyerah dan tetap produktif demi menyuguhkan karya baru yang relevan dan bisa menemani kita menjalani tahun 2020 ini. Salah satunya, Mondo Gascaro.2020 bagi Mondo adalah tahun sulit, meski juga membuatnya sadar ada banyak peluang."2020 adalah tahun yang nggak pernah terjadi sebelumnya. Terutama buat musisi banyak plan yang terhambat," ucapnya di JOOX Media Briefing "Terima Kasih 2020", Rabu (16/12).Di satu sisi, Mondo merasa pandemi memaksa musisi beradaptasi dengan segala keterbatasan."Bisa dibilang tahun spesial juga karena banyak kesempatan baru yang bisa dimanfaatin dan dieksplor lebih lanjut," ucapnya."Misalnya virtual performance sebenarnya tahun-tahun sebelumnya sudah bisa dilakukan, tapi nggak ada urgensi. Akhirnya di 2020 banyak acara dilakukan secara virtual dan keterbatasan," akunya.

Baca Juga: Taylor Hawkins dan Matt Cameron Bentuk Supergrup, Rilis Dua Buah LaguBikin karya pun yang biasanya tatap muka, kini brainstorming dilakukan secara jarak jauh. Begitupun dengan pertemuan dengan fans."Ternyata bisa kolaborasi tanpa ketemu, dan akhirnya lebih utilize media sosial," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, JOOX juga mengajak Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla untuk bercerita tentang hal yang menginspirasi mereka dalam menciptakan lagu “Karya Karsa” yang didedikasikan untuk para musisi yang tetap hebat berkarya dan menemani kita semua di 2020.

JOOX juga menyajikan data bahwa masyarakat Indonesia banyak yang mengalihkan diri ke musik selama pandemi.

JOOX mencatat bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 1 jam di JOOX setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulannya.

Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna.

Terbukti dari kenaikan pengguna karaoke sebanyak 30% dan lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar sejak awal masa pandemi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest