Follow Us

Ternyata Ini Alasan Layar 120Hz Berguna Banget!

Dio Firdaus - Senin, 14 Desember 2020 | 20:25
Samsung Galaxy Note20
Samsung

Samsung Galaxy Note20

HAI-ONLINE.COM- Tahun 2020 ini bisa dibilang menjadi tahunnya Samsung untuk memperlihatkan teknologi termutakhir mereka. Mulai dari perilisan Galaxy Buds Live, Galaxy Fold 2 dan paling fenomenal adalah Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Disebut fenomenal karena kedua smartphone ini membawa semua teknologi mutakhir dalam satu wadah yang nyaman digenggam. Sebut saja salah satu teknologinya adalah refresh rate 120Hz.

Sebelum kita masuk ke bagian kelebihan dan kegunaan dari layar 120Hz ini, alangkah baiknya kenalan dulu dengan fitur canggih yang satu ini, karena sesuai pepatah, “Tak kenal, maka tak sayang,”.

Refresh rate sendiri memiliki arti seberapa banyak layar melakukan refresh dalam satu detik. Kebanyakan smartphone saat ini berjalan di refresh rate 60Hz, yang mana berarti layar melakukan refresh 60 kali per detik.

Namun, karena Galaxy Note20 series memiliki refresh rate 120Hz, artinya layar flagship Samsung ini bisa melakukan refresh sebanyak 120 kali per detik.

Kelebihan dari layar 120Hz

Jika ditanya apa kelebihan dari layar dengan refresh rate 120Hz seperti Galaxy Note20 series, jawabannya adalah gambar yang kamu lihat di layar smartphone akan terlihat lebih mulus. Semua pergerakan, mulai dari scrolling timeline media sosial sampai bolak-balik aplikasi akan terasa sangat halus.

Dengan refresh rate yang tinggi juga bisa meningkatkan responsivitas dari layar smartphone kamu. Sehingga layar smartphone akan jauh lebih responsif dan minim motion blur atau bayangan kabur yang terlihat ketika kamu sedang scrolling dan berpindah-pindah aplikasi.

Sangat cocok untuk pecinta game

Sebelum masuk ke smartphone, layar dengan refresh rate 120Hz hanya ada di gaming monitor aja. Fungsinya memang untuk mengurangi adanya motion blur saat bermain game yang punya pergerakan sangat cepat seperti genre balapan atau peperangan.

Dengan adanya teknologi bak gaming monitor ini, membuat Galaxy Note20 series sangat cocok untuk diajak bermain game. Refresh rate 120Hz yang tersemat pada layar Dynamic AMOLED akan sangat memanjakan mata para mobile gamers dari segi ketajaman warna dan kelancaran pergerakan gambar.

Beberapa game seperti Vainglory, Asphalt 9, Minecraft dan masih banyak lagi mendukung layar dengan refresh rate 120Hz sehingga kamu bisa bermain dengan frame rate menyentuh 120fps. Keren banget nggak tuh?

Halaman Selanjutnya

Boros baterai nggak sih?
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular