Follow Us

Obat Kumur Berteknologi CPC Sanggup Matikan Virus di Mulut Selama 6 Jam

Al Sobry - Rabu, 09 Desember 2020 | 09:47
Obat Kumur Berteknologi CPC Sanggup Matikan Virus di Mulut Selama 6 Jam
Giringer

Obat Kumur Berteknologi CPC Sanggup Matikan Virus di Mulut Selama 6 Jam

HAI-Online.com - Tahukah kamu, kita bisa melawan virus corona dengan 3M plus 1, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak fisik, dan satu lagi Membersihkan rongga mulut dengan obat kumur berteknologi CPC.

Baca Juga: Sampo Bayi dan Obat Kumur Diklaim Ampuh Non-aktifkan Virus Corona Sampai Hampir Sempurna

Drg. Tritarayati, SH, MHKes. selaku Ketua Komite Kesehatan Gigi dan Mulut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menuturkan hal ini harus kita waspadai karena di dalam 1 ml air liur terdapat lebih dari 1 juta partikel virus."Faktanya, virus penyebab covid-19 menyebar terutama melalui tetesan air liur atau keluarnya cairan dari hidung, yang telah terdeteksi sebelum, selama, dan setelah fase akut penyakit, begitu juga dalam kasus (orang) tanpa gejala," terangnya pada acara Virtual Media Conference Pepsodent Active Defense Mouthwash, Selasa (8/12/2020) kemarin.

Obat Kumur Berteknologi CPC dari Pepsodent diluncurkan

Obat Kumur Berteknologi CPC dari Pepsodent diluncurkan

Dalam hal ini, Mirah menuturkan bahwa Unilever menginisiasi studi ilmiah awal bersama Laboratorium Microbac, laboratorium virologi di Amerika Serikat yang terpercaya dan diakui secara internasional untuk mengukur efektivitas mouthwash Pepsodent Active Defense. Hasilnya telah dipublikasikan di platform riset biologi Biorxiv.

Hasilnya memperlihatkan bahwa berkumur dengan mouthwash (obat kumur) yang mengandung CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2. Baca Juga: Masuk Top 35 Kontestan Indonesian Idol Melisha Sidabutar Meninggal Muda

"CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 secara signifkan setelah berkumur selama 30 detik, dan efeknya bertahan selama 6 jam," ungkap Armelia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest