Follow Us

Peringatkan Warga dengan Cara Unik Dilakukan Otoritas Kesehatan Sydney, Ini Pesan Viralnya!

Bayu Galih Permana - Rabu, 18 Maret 2020 | 17:10
Pesan otoritas kesehatan Sydney yang ditulis di udara untuk mencegah warganya terinfeksi virus corona.
TWITTER/HERXXAU

Pesan otoritas kesehatan Sydney yang ditulis di udara untuk mencegah warganya terinfeksi virus corona.

HAI-Online.com - Untuk mengurangi risiko terinfeksi virus corona, otoritas kesehatan kota Sydney, Australia baru-baru ini mengirim pesan yang meminta masyarakat untuk rajin mencuci tangan mereka.

Menariknya, pesan ajakan untuk rajin mencuci tangan itu nggak disampaikan lewat media sosial ataupun tayangan televisi, tapi dengan menuliskannya langsung di langit kota Sydney.

Dalam postingan yang beredar di media sosial, otoritas kesehatan setempat terlihat menyampaikan pesan itu dengan menuliskan Wash Hand atau cuci tangan di langit.

Sementara itu, pada Rabu (18/3) kemarin, Perdana Menteri Scott Morrison juga meminta masyarakat Australia untuk nggak bepergian dulu demi menghentikan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Beda Jauh dengan Jakarta, Virus Corona Bikin Ibu Kota Polandia Terlihat Seperti Kota Mati

"Kita tidak pernah menghadapi yang seperti ini di Australia sejak akhir Perang Dunia I. Kita ingin Australia beraktivitas seperti biasa, namun keadaan nggak mendukung," terang Morrison seperti dikutip dari Kompas.com.

Sejauh ini, virus corona sendiri telah tercatat sebanyak 452 kasus infeksi dan angka kematian 5 orang di Australia.

Meskipun begitu, Morrison menolak saran penutupan sekolah-sekolah karena berdampak pada perekonomian dan sosial yang menyebabkan puluhan ribu pekerja akan kehilangan pekerjaan mereka.

Wah, unik juga ya sob caranya sob! Tapi kalau menurut kalian sendiri gimana, cara tersebut efektif nggak sih buat menekan angka penyebaran virus corona? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video "Tulisan" Cuci Tangan di Langit Australia".

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest