Follow Us

Mastering Single 'Roda Gila', Kelompok Penerbang Roket Lakukan di Abbey Road Studio

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 27 November 2020 | 18:01
Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, luncurkan kembali roketnya melalui single terbaru mereka, “Roda Gila”.

Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, luncurkan kembali roketnya melalui single terbaru mereka, “Roda Gila”.

HAI-Online.com - Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, kembali luncurkan roketnya melalui single terbaru mereka, “Roda Gila”.

Lagu milik band yang diperkuat oleh Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) tersebut udah disebarkan pada hari ini, Jumat (27/11) di berbagai layanan musik streaming.

Baca Juga: Viki 'KPR', Tarrkam, Batavia Collective dkk Mengisi Album Kompilasi Berita Angkasa Records, 'Adiksi Adaptasi'

Lagu yang liriknya diciptakan oleh Rey dan musiknya digarap oleh John ini bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar: kadang di atas, kadang di bawah.

Untuk musiknya, band yang udah rilis album penuh Teriakan Bocah, Haai, dan album mini Galaksi Palapa ini terpengaruh dari lagu rock era ‘70-an dan kemudian disuntikkan rasa rock ‘80-an.

“Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket,” ucap Rey.

Di lagu “Roda Gila”, Kelompok Penerbang Roket melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh mereka sebelumnya yaitu melakukan proses mastering lagu di luar negeri, tepatnya di Abbey Road Studio, London, Inggris.

Menurut Viki, alasan dilakukannya proses mastering di studio legendaris tersebut karena ia merasa musik Kelompok Penerbang Roket selalu berkembang dalam segala sisi produksi, komposisi, maupun penulisan lagu, sehingga harus didukung juga dengan kualitas sound yang bagus.

Baca Juga: Kelompok Penerbang Roket dan Barasuara Bikin Konser Tanpa Penonton dengan Latar Panggung Betulan

Untuk “Roda Gila”, proses mastering dilakukan oleh Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan Deep Purple, John Lennon, Ramones, The Sex Pistols and Public Image Limited.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular