Follow Us

Kisah Guru-Guru Muda: Jadi Pendidik itu Keren!

Al Sobry - Rabu, 25 November 2020 | 13:45
Kisah Guru-Guru Muda: Jadi Pendidik itu Keren!
KOMPAS.com

Kisah Guru-Guru Muda: Jadi Pendidik itu Keren!

HAI-Online.com - Salah satu pelajaran quotes dari sekolah yang sampai sekarang masih diingat adalah perkataan guru dan orang-orang bijak yang sering bilang, "don't judge a book by it's cover".

Pasalnya, anak muda seperti Fuad dan Zafira lebih memilih menjadi guru. Katanya, jadi guru itu keren.

Zafira sehari-sehari mengajar di SMA 5 Bogor. Sementara, Fuad mengajar di Semut-Semut The Natural School Depok.

Tahun lalu pada peringatan Hari Guru Nasional, Fuad sempat bilang, guru itu punya andil dalam mendidik dan mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi masa depannya kelak.

"Kerennya itu pas murid sudah besar, udah jadi (sukses), itu ada andil kita: guru," katanya dikutip HAI dari Kompas.com.

Fuad cerita, awalnya dia nggak terpikirkan untuk menjadi guru. Bersentuhan dengan dunia mengajar itu diawalinya saat ia diajak oleh pendiri Yayasan Semut Beriring untuk melatih tim perkusi sekolahnya pada tahun 2016.

Dua tahun setelahnya (2018), ia ditawarkan untuk menjadi guru musik di Semut-Semut The Natural School Depok. Fuad merasa cocok menjadi guru lantaran bisa mengajar sesuai dengan skill dan improvisasi yang ia ingin lakukan.

Kebebasan mengekspresikan pelajaran musik ini menjadikan Fuad nyaman menyampaikan ajaran ke murid-muridnya. Semua dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

"Sekolahnya juga sekolah alam, jadi nggak sekaku sekolah-sekolah umum gitu. Terus banyak belajar di luar kelas. Nggak terus-terus di dalam ruangan," ujar Fuad lagi.

Baca Juga: Berhenti Ngobat dan Alkohol, Miley Cyrus Ngaku Takut Dirinya Join 27 Club

Zafira, 22 tahun sudah jadi guru SMA

Zafira, 22 tahun sudah jadi guru SMA

Setali tiga uang dengan Zafira yang meski merasa belum menemukan guru yang ideal selama ia bersekolah dari SD hingga SMA. Ia tetap ingin menjadi guru yang ideal, yaitu guru yang perhatian kepada murid-murid yang diajarnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular