Follow Us

Google For Indonesia 2020 Bikin Program untuk Tekan Penggangguran Anak Muda

Bagas Rahadian - Kamis, 19 November 2020 | 10:55
Google For Indonesia 2020
YouTube

Google For Indonesia 2020

HAI-Online.com - Acara tahunan Google For Indonesia yang ke-5 dibuka pada Rabu (18/11) sore dan mengusung tema pemulihan nasional.

Dibuka oleh pidato Presiden Joko Widodo, Google mengungkapkan fokusnya dalam menghadapi situasi pandemi termasuk pada bisnis penjualan UMKM.

"Google telah bekerja sama dengan banyak partner yang mungkin dapat berguna," ucap Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf.

Baca Juga: Mahasiswa Bikin Skripsi yang Disusun Hingga 2.000 Halaman, Habiskan Biaya Segini

Melalui penuturan petinggi Google tersebut, ajang Google for Indonesia 2020 kali ini menghadirkan sejumlah program bagi para UMKM dan masyarakat untuk bisa mengembangkan bisnisnya.

Hibah 1 Juta USD Untuk Pelatihan Pengangguran

Pada program pertama, melalui program filantropi Google.org, perusahaan akan memberikan 1 juta USD kepada Yayasan Plan International Indonesia.

Hibah tersebut dilakukan oleh Google untuk para anak muda Indonesia yang saat ini masih mencari pekerjaan.

Program tersebut nantinya akan dijadikan biaya untuk melakukan pelatihan keterampilan dan bantuan mencari kerja bagi anak muda.

"Kami ingin membantu Indonesia mewujudkan potensi ekonominya melalui program pelatihan dan kemitraan yang bekelanjutan bersama pemerintah, industri, dan organisasi masyarkat sipit," ungkap Randy Jusuf.

Peningkatan Platform Kormo Jobs

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest