Follow Us

Tom Delonge Bilang Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik Dibanding Amerika, Netizen: Nggak Gitu Bos

Bagas Rahadian - Senin, 16 November 2020 | 13:57
Tom DeLonge
LeAnn Mueller

Tom DeLonge

HAI-Online.com - Tom Delonge kedapetan mention soal Indonesia dalam sebuah tweet-nya beberapa hari lalu.

Namun, kali ini, Tom Delonge bukan hadir buat menanggapi permintaan yang membludak dari fans di Indonesia yang meminta doi reunian sama mantan bandnya, Blink-182.

Melainkan, doi nge-tweet untuk mengomentari kelangsungan penanganan covid-19 di negaranya, yakni Amerika Serikat (AS).

Dalam tweet bernada sindiran ke pemerintah AS tersebut, doi kebetulan mengambil perbandingan penanganan covid-19 di negaranya dengan di Indonesia, berhubung negeri kita tercinta juga punya jumlah populasi manusia yang membludak layaknya di AS.

Secara nggak langsung, ia bilang perencanaan dan penanganan Covid-19 di Indonesia lebih baik dibanding AS.

Menanggapi informasi yang ia dapat dari akun Twitter BNO Newsroom, Tom pun nge-tweet, "Indonesia, dengan populasi 270 juta (orang) punya 15,000 kasus kematian akibat covid. AS, dengan populasi 340 juta, punya 243,000 kematian."

"Apa yang salah dengan rencana penanganan covid negara kita dibanding dengan negara lain? Kita nggak pernah punya," pungkas Tom Delonge dalam cuitannya.

Dengan demikian, bisa jadi menurut persepektif seorang Tom Delonge, penanganan covid-19 di Indonesia dinilai lebih efektif bila dibandingkan dengan di Amerika Serikat, dengan data menunjukan rasio kematian antar kedua negara adalah 1 banding 16.

Lantaran udah mention soal Indonesia, cuitan Tom Delonge itu pun memancing sejumlah komentar netizen Indonesia yang tampak tergerak buat sharing pengalaman soal Indonesia, dan menyuarakan opini berkenaan dengan klaim Tom tersebut.

Baca Juga: Selain Tronton, Ada Juga Tipe Truk Trintin. Bedanya Apa Ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest