Follow Us

2020 Banyak Masalah, YouTube Rewind 2020 Dibatalkan

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Minggu, 15 November 2020 | 15:30
YouTube Rewind 2020
twitter

YouTube Rewind 2020

HAI-Online.com - YouTube mengumumkan bahwa pihaknya nggak bakal bikin video tahunan YouTube Rewind pada 2020 ini.

YouTube Rewind merupakan momen video perayaan bagi para konten kreator, tren dan momen yang menghiasi YouTube sepanjang tahun.

Seri video ini pun nggak pernah rehat sejak pertama kali diadakan tahun 2010 lalu dan selalu mendulang jumlah views yang besar setiap kali disiarkan.

Dalam pengumumannya beberapa waktu lalu, YouTube menjelaskan bahwa '2020 merupakan tahun yang beda', dan bikin YouTube Rewind 2020 dirasa sebagai hal yang nggak tepat.

"Sejak tahun 2010, kami selalu mengakhiri tahun dengan Rewind: sebuah video kilas balik tentang para kreator, video dan tren yang paling berpengaruh atau tidak,” tulis YouTube di laman media sosial-nya.

“Tapi 2020 jadi tahun yang berbeda. Dan rasanya tak tepat untuk melanjutkan tradisi ini. Jadi kami mutuskan untuk rehat dari Rewind di tahun ini.”

Baca Juga: Dua Lipa Hingga DJ Snake Muncul dalam Update Terbaru FIFA 21

Kendati merupakan momen yang ditunggu para kreator dan viewer YouTube, gelaran YouTube Rewind nggak selalu menuai respon positif.

Contohnya adalah YouTube Rewind tahun 2018 dan 2019 yang didapati mendapat jumlah dislikes yang besar.

Video YouTube Rewind 2018 bahkan terhitung sebagai video dengan jumlah dislikes paling banyak sepanjang masa lantaran dinilai “cringe” oleh para viewer. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest