Follow Us

Absen Berakting, Dian Sastro Full Jadi Sutradara di Quarantine Tales

Bagas Rahadian - Kamis, 12 November 2020 | 14:55
Gaya Dian Sastro memperingati Hari Kartini tahun ini
Instagram/@therealdisastr

Gaya Dian Sastro memperingati Hari Kartini tahun ini

HAI-Online.com - Dian Satstrowardoyo melakoni peran di balik layar sebagai sutradara dalam film omnibus, Quarantine Tales.

Dian Sastro menyumbang cerita berjudul Nougat dan menunjuk Adinia Wirasti sebagai pemain utama di kisah yang ditulisnya tersebut.

Fyi, buat yang masih asing sama istilah ini, film omnibus merupakan kumpulan dari beberapa film pendek dalam satu judul utama.

Baca Juga: Diam-diam Band-nya Dian Sastro Rilis Video Cover Lagu di YouTube, Tonton Yuk

Meski cerita masing-masing film berbeda, tapi semuanya punya benang merah yang sama.

So, ini semacam rangkaian film dengan ragam cerita berbeda, tapi tetap dalam alur yang seirama gitu deh.

Adapun Quarantine Tales menjadi debut Dian Sastro sebagai sutradara di sepanjang kariernya yang dkenal sebagai seorang artis seni peran.

Sementara, dalam sesi jumpa pers virtual dari film Nougat, Dian Sastro menyebut ada sejumlah kesulitan yang ia hadapi sebagai sutradara, seperti menulis cerita dan pertama kalinya membuat storyboard.

Baca Juga: Jendela Dunia, Film Pendek untuk Hari Ayah Ini Ajak Masyarakat untuk Mengapresiasi Ortu

"Mungkin bahasanya diceburin ya. Jadi penulis cuma dalam waktu beberapa minggu selesaikan script dengan supervisi tinggi. Habis itu mulai masa pre-production. Pertama kali jadi director, pertama kali bikin storyboard," ungkap Dian, mengutip dari Kompas.com Kamis ini.

Selain Dian Sastro, beberapa sutradara lain juga memiliki cerita sendiri. Seperti Ifa Ifansyah dengan judul Cook Book, Acho Tenri dengan Happy Girls Don't Cry. Kemudian, Sidharta Tata dengan The Protocol dan Jason Iskandar dengan Prankster.

Quarantine Tales bakal dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif.

Film ini kabarnya tayang melalui bioskoponline.com di akhir tahun 2020. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest