Follow Us

Belle and Sebastian Segera Rilis Album Live 'What to Look for in Summer', Banyak Penampilan Kejutan!

Alvin Bahar - Kamis, 12 November 2020 | 12:00
Belle and Sebastian
Will Byington

Belle and Sebastian

HAI-ONLINE.COM - Matador Records akan merilis album live What to Look for in Summer dari Belle and Sebastian pada 11 Desember mendatang. Di album live tersebut, Belle and Sebastian akan menampilkan beberapa penampilan pilihan mereka dari tur di tahun 2019, termasuk ketika band legendaris ini manggung di kapal pesiar, “Boaty Weekender”. Band ini juga baru saja merilis video dengan penampilan live lagu legendaris mereka “The Boy With The Arab Strap”, lewat versi spesial 8-menit yang menampilkan personel band ini di lokasi mereka masing-masing di Glasgow. “Para fans banyak yang mendesak kami agar kami merilis video pertunjukan kami,” jelas Stuart Murdoch. Di What To Look For In Summer, Belle and Sebastian menampilkan imej mereka sebagai band yang progresif. Mereka memberikan ruang, baik untuk lagu-lagu di awal karir mereka (“My Wandering Days Are Over,” “Seeing Other People”), maupun lagu-lagu terbaru mereka (“Poor Boy,” We Were Beautiful”). Murdoch menambahkan, pilihan lagu mereka bisa dibilang nyaris acak.

Baca Juga: Peringatan Hari Ayah Nasional Tiap 12 November, Intip Sejarah dan Perbedaan di Negara Lain“I’m a Cuckoo,” single nomor #2 di list Setlist.FM, bahkan nggak masuk ke dalam album live ini. Di album live ini, mereka juga memasukkan tiga buah lagu dari album mereka di tahun 2000, Fold Your Hands Child, You Walk Like a Peasant (yang albumnya mereka mainkan penuh di Boaty Weekender).

Para penggemar juga dapat melihat sisi lain band yang selama ini diwakili lagu-lagu Murdoch lewat tiga penulis lagu lainnya, yaitu Jackson, Martin, dan gitaris Bobby Kildea. Martin terutama kini semakin piawai sebagai penulis lagu dan vokalis utama. Lagunya yang berjudul “I Didn’t See It Coming,” dengan refrain yang ikonik (“make me dance/I want to surrender”) telah jadi sorotan, begitu pula dengan vokalnya di “Little Lou, Ugly Jack, Prophet John,” yang lagu aslinya dibawakan oleh Norah Jones di albumnya yang berjudul Write About Love (2010). “Selama ini, nggak banyak momen dimana Martin muncul dan ikut bernyanyi di dalam lagu,” jelas Murdoch.Tonton "The Boy with Arab Strap" di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest