Follow Us

Okky Alparessi Pemenang The New L-Men of The Year 2020 Kejar Prestasi Saat Pandemi

Al Sobry - Kamis, 12 November 2020 | 12:11
Ajak anak muda untuk tidak demotivated, disen inspiratif Okky Alparessi menang di ajang The New L-Men of The Year 2020.
Nutrifood

Ajak anak muda untuk tidak demotivated, disen inspiratif Okky Alparessi menang di ajang The New L-Men of The Year 2020.

"Butuh waktu bagi saya meyakinkan diri untuk menyampaikan ini di depan publik, hingga akhirnya saya memutuskan untuk tetap menyampaikan speech tersebut," katanya lagi.

Untungnya The New L-Men of The Year 2020 mengangkat tema dengan semangat kolaborasi, keberagaman dan inklusivitas dalam menginspirasi gaya hidup sehat, jadi hal tersebut bukanlah sebuah halangan. Okky sebagai bagian dari minoritas bisa tetap bisa melanjutnya perjuangannya.

"Saya bersyukur L-Men tidak melihat hal ini sebagai kekurangan, malah hal tersebut bisa menjadi inspirasi bagi saudara-saudara kita yang buta warna atau memiliki keterbatasan lainnya," ungkapnya lagi.

Baca Juga: Nggak Biasa, Sekumpulan Anak Muda Pilih Antre Drive Thru Tapi Jalan Kaki

Untuk membangun kesadaran masyarakat, Okky pun malah merangkul teman-teman buta warna dengan mendirikan @warnalain.id, sebuah gerakan untuk mengedukasi masyarakat bahwa para penyandang buta warna pun tetap dapat berkarya, berprestasi serta berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti yang lainnya.

"Saya ingin mengajak anak muda Indonesia yang punya keterbatasan tertentu untuk tidak membiarkan keterbatasan mereka menghalangi diri mengejar impian dan menciptakan dampak positif bagi orang lain,” tambah pria asal Sumatera Utara ini akan terus memotivasi lebih banyak orang lagi.

Baca Juga: Belle and Sebastian Segera Rilis Album Live 'What to Look for in Summer', Banyak Penampilan Kejutan!

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men mengatakan, senagai ajang pencarian sosok Health Influencer yang inspiratif, The New L-Men of The Year 2020 mengangkat semangat #CollaBROrative (kolaborasi), diversity dan inclusivity.

"Kami percaya bahwa setiap orang, apapun latar belakang profesi, suku, ras, agama, dan bahkan kondisi keterbatasan tertentu, bisa menjadi role model untuk menginspirasi gaya hidup sehat," terangnya.

Hal ini terlihat dari kelima belas Grand Finalist dengan berbagai latar belakang, mulai dari dosen, pengusaha, ASN (Aparatur Sipil Negara), dokter, guru, penyanyi, aktivis sosial, model hingga mahasiswa bisa mengikuti ajang yang sudah berusia hampir dua dekade ini.

Dengan terpilihnya Okky sebagai pemenang The New L-Men of The Year 2020, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ia juga didaulat akan mewakili Indonesia di salah satu ajang male pageant terbesar di dunia, Mister Supranational, yang akan diadakan tahun depan di Polandia.

Beberapa Grand Finalist juga berhasil mendapatkan Special Award The New L-Men of The Year 2020. Mereka adalah Raden Mas Denny Nursandy dari D.I. Yogyakarta sebagai Pemenang The Most Favorite & The Best Body, Goldi Senna Prabowo dari Jawa Timur sebagai Pemenang The Most Inspiring Movement yang inisiasi gerakan anti-bullying bagi anak muda @sudahdongmalang, serta Andrew Setiawan dari Kalimantan Barat sebagai Pemenang The Most Photogenic.

Para Grand Finalist menunjukkan kemampuan mereka pada ajang malam Grand Final The New L-Men of The Year 2020 dan dinilai langsung oleh 4 juri berkompeten di bidangnya, yaitu Ivan Lie Kabul (Pemenang The New L-Men of The Year 2018), Frederika Alexis Cull (Puteri Indonesia 2019 dan Top 10 Miss Universe 2019), Fauzan Gani (CEO DOOgether), serta Jesaya Christian (Brand Manager L-Men).

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest