Follow Us

Kampus Tanggapi Video Bullying Mahasiswa Universitas Parahyangan yang Viral

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 11 November 2020 | 17:10
ilustrasi tawuran
tribunjabar

ilustrasi tawuran

HAI-Online.com - Kepala Kehumasan dan Protokoler Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Magenta Paramita mengakui orang di video bullying yang beredar di media sosial itu merupakan mahasiswa Unpar.

Menurut Magenta, dari sekian banyak orang yang terekam dalam video bullying itu, nggak semuanya mahasiswa dari Unpar.

"Benar, ada mahasiswa Unpar. Tentu saja bukan (semua), sebagian kecil yang anak Unpar," ujar Magenta, saat dihubungi Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Bikin Ngakak! Kang Sayur Ini Ngajak Emak-emak Sekomplek Ngobrol Pake Bahasa Korea

Meski anak didiknya terlibat, kata Magenta, pihak kampus memastikan nggak ada sangkut pautnya dengan Unpar atau pun kegiatan kemahasiswaan Unpar.

"Dapat dipstikan kejadian tersebut dipicu urusan pribadi. Masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan bahkan diklarifikasi secara publik oleh pihak-pihak terkait," katanya.

Meski telah diselesaikan secara kekeluargaan, kata Magenta, pihak kampus bakal memberikan sanksi tegas kepada pihak yang terlibat dan terkait dalam video itu.

Seperti diketahui, belakangan ini viral video persekusi yang melibatkan mahasiswa Unpar. Sang mahasiswa itu menjadi korban perundungan yang dilakukan diduga mahasiswa baru Unpar.

Dalam rekaman itu dinyatakan bahwa kasus antara korban dan para pelaku sudah selesai. Korban juga menyebut kalau perkelahian yang melibatkan dirinya itu juga hanya settingan.

Baca Juga: Impetigore atau Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar Wakili Indonesia di Oscar 2021

Tegaskan Kejadian di Luar Kampus

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest