Follow Us

The Pretty Reckless Hadirkan Cover Dahsyat 'Loud Love' Soundgarden, Ini Alasan Taylor Momsen Bawain Lagu Tersebut

Bagas Rahadian - Selasa, 10 November 2020 | 11:30
Frontwoman The Pretty Reckless, Taylor Momsen
Billboard.com

Frontwoman The Pretty Reckless, Taylor Momsen

HAI-Online.com - Mungkin udah banyak musisi populer yang memberi penghormatan pada frontman Soundgarden Chris Cornell selepas ia meninggal pada Mei 2017 lalu.

Kini hadir satu lagi bentuk tribut terhadap Chris Cornell dari band The Pretty Reckelss.

Pada 8 November lalu, band rock alternatif asal New York tersebut merilis versi cover dari lagu klasik Soundgarden berjudul 'Loud Love'.

Tanpa disangka, cover tersebut mampu menghadirkan aura dahsyat seperti dibawakan oleh Chris Cornell dan Soundgarden.

Frontwoman Taylor Momsen bahkan terdengar mampu menyanyikan lagu yang dikenal penuh teriakan vokal histeris Chris Cornell itu dengan baik.

Lagu 'Loud Love' sendiri dikenal sebagai salah satu trek ikonik milik Soundgarden.

Saking ganasnya unsur hard rock dan sludge di lagu ini, sebuah media Amerika Serikat sampai menyebut performa vokal Cornell di lagu ini seperti 'Jimmy Page yang lagi kelindes traktor'.

Sementara, diketahui bahwa The Pretty Reckless merekam cover tersebut pada bulan September untuk festival virtual Octane's Home Invasion Festival.

Sebelumnya, Momsen menceritakan pengalaman sedih bandnya yang nggak kesampaian membuka konser Soundgarden pada malam Chris Cornell meninggal di kamar hotelnya di Kota Detroit.

Baca Juga: Indonesia Bakal Sambut 6 Pahlawan Nasional Baru di Hari Pahlawan 2020, Siapa aja Mereka?

"Malam itu, itu adalah pertunjukan terakhir dari tur, jadi saya berdiri di luar, hanya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal. Dan itu adalah momen manis yang singkat," kenang Momsen.

"Dan kami tetap di tempat parkir, nongkrong setelahnya. Dan dia pergi .... Dan keesokan paginya, aku terbangun oleh berita paling tragis tersebut. Dan itu memukul saya seperti banyak batu bata .... Saya belum pernah merasakan hal seperti itu sebelumnya," ungkap vokalis 27 tahun tersebut. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest