Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Lazada

Perkembangan Tren Korean Wave di Indonesia, Dari K-Pop Hingga K-Style

Yussy Maulia - Senin, 09 November 2020 | 19:11
Lee Min Ho dengan tampilannya yang modis dan elegan

Lee Min Ho dengan tampilannya yang modis dan elegan

HAI-ONLINE.com – Dalam dua dekade terakhir, budaya Korea berkembang pesat dan meluas secara global. Fenomena ini dikenal dengan sebutan “Korean wave” atau Hallyu.

Perkembangan teknologi informasi yang masif jadi salah satu faktor kenapa Korean wave ini begitu cepat mendapatkan atensi publik.

Korean wave identik dengan dunia hiburan seperti musik (K-Pop), drama (K-Drama), dan variety shows yang dikemas menarik dan turut menampilkan budaya-budaya Korea. Di Indonesia sendiri, dampak Korean wave tersebut banyak dijumpai terutama di kalangan generasi millennials.

Bahkan, data dari Twitter yang diumumkan melalui akun @TwitterData mengatakan, Indonesia menempati urutan ke-3 dari 20 negara yang menunjukkan antusiasmenya terhadap musik K-Pop di Twitter.

Ini menunjukkan bahwa Korean wave diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Merambat dari K-Pop dan K-drama, budaya Korea pun ikut meluas bahkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya makanan, skincare, makeup, hingga fashion style atau K-Style.

Jika skincare dan makeup Korea banyak menargetkan pasar kaum perempuan, maka berbeda dengan K-Style yang ikut melibatkan target pasar kaum laki-laki. Pasalnya, pria Korea dikenal sangat menjaga penampilan mereka dengan cara selalu mengikuti fashion trends.

Karena fashion taste mereka yang terkenal bagus, gaya fashion pria Korea ini sering jadi inspirasi dalam berpenampilan. Penasaran seperti apa? Coba saja intip gaya fashion salah satu aktor papan atas asal Korea, Lee Min Ho.

Pria yang jadi pemeran utama di drama The King: Eternal Monarch tersebut dikenal pintar dalam memadukan pakaiannya agar terlihat modis tetapi tetap simpel. Ada beberapa jenis outfit yang sering ia pakai, mulai dari oversized shirt atau kaos gombrong, turtleneck, hingga leather jacket.

Salah satu gayanya yang bisa ditiru adalah pakaian serba hitam atau all-black yang dipadu dengan jaket kulit berwarna. Enggak hanya elegan, penampilan ini bisa membuat pakaian nggak terlihat monoton.

Lee Min Ho juga suka memadukan kaos dengan sweater rajut polos untuk saat-saat santai. Selain itu, dia juga kerap pakai kaos motif garis dibalut dengan blazer yang menampilkan gaya semi-formal.

Nah, kalau lo ngaku bisa tampil dengan outfit sekeren Lee Min Ho, HAI bareng Lazada punya challenge bertajuk #ShowYourKStyle. Cukup tunjukkin outfit of the day ala Lee Min Ho, lo berkesempatan untuk memenangkan uang jutaan rupiah.

Simak tata caranya berikut ini.

1 2

Topic : Lazada Show your K-Style

Editor : Sheila Respati

Latest