Follow Us

Opera Buka Lowongan Kerja Buat Lo Yang Doyan Komenin Meme Lucu, Gajinya Ratusan Juta

Bagas Rahadian - Senin, 09 November 2020 | 19:00
Ilustrasi browsing di internet
Getty

Ilustrasi browsing di internet

HAI-Online.com - Perusahaan browser ternama asal Norwegia, Opera, membuka lowongan pekerjaan yang kayaknya bakal jadi dambaan para milenial, gen z, atau generasi melek internet lainnya.

Pekerjaan unik dan terbilang baru itu bernama personal browser.

Tugasnya pun sederhana dan bisa dibilang sangat menyenangkan untuk sebagaian besar orang di jaman ini, yakni berselancar di internet untuk mencari segala hal menarik, dan kemudian mengomentari hal menarik yang ditemukan tersebut.

Contohnya: komenin meme lucu.

"Sebagai seorang "Personal Browser", tugas Anda adalah menjelajahi sudut-sudut web dan membicarakan tentang kesenangan dan hal-hal aneh yang Anda temui," bunyi pengumuman di situs Opera.

"Untuk peran penting ini, kami mencari tipe orang yang menyukai meme konyol, menonton video bayi anjing laut, dan mempelajari teori konspirasi. Ya, Anda," lanjut pengumuman tersebut.

Namun, yang mengejutkan, dengan tugas yang terbilang mudah, Opera bakal menggaji sang personal browser senilai $9000 (sekitar Rp. 126 juta) dalam rentang waktu dua pekan.

Opera juga menegaskan kalau lowongan ini bukanlah sebuah lelucon.

Lowongan personal browser Opera
press.opera.com

Lowongan personal browser Opera

Dalam siaran persnya, product director Opera, Maciej Kocemba, menjelaskan alasan di balik perusahaannya membutuhkan seorang personal browser.

“Kami selalu fokus pada angka dan grafik, serta menjaga pengguna kami tetap anonim. Saatnya membiarkan mereka berbicara dan menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Kami menginginkan kejujuran kalian,” kata Kocemba.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Agar Chatting Jadi Lebih Realistis, Begini Cara Kerjanya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest