Follow Us

Kibordis Deep Purple Akui Dialah Yang Main Bass di Album 'Painkiller' Judas Priest

Bagas Rahadian - Senin, 09 November 2020 | 14:27
Cover album 'Painkiller' dari Judas Priest
blog.discogs.com

Cover album 'Painkiller' dari Judas Priest

HAI-Online.com - Sebuah fakta menarik di jagat musik rock dan metal baru aja terungkap setelah tersimpan 30 tahun lamanya.

Baru-baru ini, kibordis band rock legendaris Deep Purple, Don Airey, mengakui kalo dialah yang ternyata mengisi suara bass di album 'Painkiller' milik band Judas Priest di tahun 1990.

Menariknya, di tahun tersebut, bassist Judas Priest tidak lain adalah Ian Hill, anggota terlama band metal asal Inggris tersebut.

Dalam wawancara dengan AntiHero Magazine, Airey menceritakan proses terciptanya album metal ikonik yang melibatkan sepenuhnya kontribusi dirinya itu.

"(drummer) Scott Travis yang awalnya membocorkan fakta itu, bahwa semua bagian bass aku yang mengisi; aku pakai bass milik Ian Hill untuk bagian ini," tutur Airey.

"Saat itu kondisi Ian lagi kurang baik, jadi dia tidak hadir dalam sesi. Jadi, saya harus melakukan semua bagian bass dan mereka merekamnya."

Baca Juga: Foo Fighters Umumkan Nama Album ke-10 dan Rilis Single Berjudul 'Shame Shame'

"Kalo diingat-ingat, memang lucu, sih. Aku hanya mengisi bagian keyboard di salah satu trek, yang aku sendiri lupa trek yang mana. Aku sendiri tidak pernah membocorkan soal fakta ini sebelumnya. Maksudku, itu adalah album yang menarik untuk dilakukan. Mereka orang yang luar biasa untuk berada di sekitar mereka," lanjut Airey.

Selama ini, Airey memang diketahui bekerja dengan banyak musisi dan band sebelum direkrut Deep Purple pada 2002 silam.

Beberapa proyek yang pernah ia lakukan sebelumnya antara lain adalah bersama Ozzy Osbourne dan Rainbow.

Sementara Airey juga diketahui berperan sebagai kibordis dalam album Judas Priest, kendati nggak disangka kalo ia mengisi bagian bass sepenuhnya di album cadas tersebut.

Adakah dari kalian sampai kini masih memfavoritkan album 'Painkiller' dari band legendaris Judas Priest? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest