Follow Us

Foo Fighters Umumkan Nama Album ke-10 dan Rilis Single Berjudul 'Shame Shame'

Bagas Rahadian - Minggu, 08 November 2020 | 19:00
Foo Fighters
Consequence of Sound/Danny Clinch

Foo Fighters

HAI-Online.com - Foo Fighters mengumumkan 'Medicine at Midnight' sebagai nama dari album terbaru mereka. Album ini sendiri dipastikan rilis pada 5 Februari 2021.

Sebagai bocoran jelang perilisan album studio ke-10 mereka, Foo Fighters pun merilis satu buah single dari album tersebut berjudul 'Shame Shame' yang kini bisa di-stream secara digital.

Udah pada dengerin belom?

Mengutip Consequence of Sound, Medicine at Midnight kabarnya bakal mencakup sembilan lagu dengan durasi total selama 37 menit.

Seperti yang dijelaskan Dave Grohl dalam sebuah wawancara awal tahun 2020, album baru ini diisi dengan lagu-lagu rock yang antemik dan dapat dinyanyikan bersama.

"Ini seperti album dance, tapi bukan EDM, disko, dan tari modern. Itu punya alur. Bagi saya, ini seperti album Let’s Dance karya David Bowie. Itulah yang ingin kami buat, kami ingin membuat ini benar-benar rekaman yang menyenangkan,” ujar Grohl.

Grohl juga sempat mengungkap sisi menarik dari proses pembuatan album ini, salah satunya seperti studio berhantu yang band gunakan sebagai lokasi rekaman.

Baca Juga: Gorillaz Bertualang di Los Santos 'GTA San Andreas' dalam Video Klip 'The Valley Of Pagans'

Menurut pengakuan Dave Grohl, bermacam kejadian aneh terjadi selama band-nya tinggal di rumah studio yang berlokasi di daerah Encino, California itu, mulai dari pengaturan gitar yang berubah sendiri hingga suara bising misterius saat sesi rekaman.

Namun, Dave pun mengaku kejadian mistis tersebut di satu sisi berhasil bikin album baru Foo Fighters ini rampung lebih cepat.

Medicine at Midnight tercatat sebagai album kesepuluh Foo Fighters menyusul album Concrete and Gold yang rilis di tahun 2017.

Gimana menurut kalian single terbaru Foo Fighters? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest