Follow Us

Klarifikasi dari Gisel Soal Video Diragukan Oleh Pakar Ekspresi: Nggak Tegas Membantah

Alvin Bahar - Minggu, 08 November 2020 | 12:23
Penampakan Terakhir Gisella Anastasia Sebelum Muncul Kasus Video Syur Mirip Dirinya, Sempat Terekam Kamera Ayu Dewi Bawa Koper hingga Pamer Bikini Menuju Sumba
Tribunnews/Herudin

Penampakan Terakhir Gisella Anastasia Sebelum Muncul Kasus Video Syur Mirip Dirinya, Sempat Terekam Kamera Ayu Dewi Bawa Koper hingga Pamer Bikini Menuju Sumba

HAI-ONLINE.COM - Gisel akhirnya merespons soal video syur mirip dirinya yang viral. Namun klarifikasi yang dibuatnya menimbulkan banyak kecurigaan. Hal ini diungkap ganjil oleh Nunki Suwardi, psikolog yang dikenal sebagai pakar ekspresi.Nunki merasa korban yang mendapat dampak negatif dalam kasus ini seharusnya lantang membantah. Namun hal tersebut nggak dilakukan Gisel.Berdasarkan analisis ekspresi dari video, Gisel dinilai nggak seperti korban dan menyembunyikan sesuatu."Nah ini yang menarik ya dari respons seorang Gisel, dia nggak langsung membantah ya atau nggak justru yang bunda lihat itu dia merasa sebagai korban," kata Nunki yang dikutip dari video YouTube Cumicumi, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga: Alami Kejadian Asusila, Aurel JKT48 Lapor Polisi: Block Aja Nggak CukupGisel, kata Nunki, nggak mengatakan secara tegas bahwa cewek yang berperan dalam video syur itu bukan dirinya."Ini menarik kalau merasa sebagai korban dan bukan melakukannya, harusnya kan bisa mengklarifikasi bukan saya kalau seseorang itu bukan dia pelakunya dia paling lantang berteriak untuk membuktikan jika bukan dia," ujarnya.Nunki mengatakan respons Gisel nggak seperti korban-korban pada umumnya.

"Gisel itu gesturnya seperti dikorbankan tapi ada yang aneh di sini kenapa biasa orang ketika merasa nggak bersalah seperti yang dituduhkan itu justru teriakannya paling nyaring untuk menantang orang-orang untuk membuktikan itu bukan dia," lanjut Nunki."Ketika ditanya apakah itu bukan dia, ada yang menarik dari gestur Gisel yaitu tanpa disadar membuat gerakan menggosok di atas bibir bahkan sampai menggaruk," tutur Nunki.Hal tersebut merupakan gestur bawah sadar yang dilakukan ketika seseorang merasakan beragam emosi, seperti cemas, nggak nyaman, dan lainnya."Ketika ditanya apakah itu bukan dia, ada yang menarik dari gestur Gisel yaitu tanpa disadar membuat gerakan menggosok di atas bibir bahkan sampai menggaruk," ujarnya.Gestur Gisel lainnya yang dianalisis oleh Nunki adalah gerakan menarik telinga."Itu gestur respons bawah sadar mengatakan bahwa ada perasaan campur aduk, perasaan nggak nyaman, kesal, cemas, kemudian ada menarik-narik telinga. Seperti Gisel 'aduh apalagi sih berita apalagi yang saya dengar'," tutur Nunki.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.Tv dengan judul "Pakar Ekspresi Ragukan Klarifikasi Gisel, Gesturnya Tunjukkan Kecemasan"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular