Follow Us

Avenged Sevenfold Bahas Proses Rekaman 'A Little Piece Of Heaven' dalam Mini Dokumenter: Ini Bohemian Rhapsody Versi Kita

Bagas Rahadian - Selasa, 03 November 2020 | 18:00
mv Avenged Sevenfold 'A Little Piece of Heaven'
Favim

mv Avenged Sevenfold 'A Little Piece of Heaven'

HAI-Online.com - Avenged Sevenfold kembali mengisi kanal YouTube-nya dengan video kilas balik pembuatan lagu-lagu populernya.

Kali ini, band cadas asal Amerika Serikat tersebut mengupload sebuah dokumenter pendek yang mengupas proses pembuatan salah satu single ikonik mereka berjudul 'A Little Piece Of Heaven'.

Bagi yang menjalani fase ABG di tahun 2008an sambil diwarnai album self-titled Avenged Sevenfold, tentunya masih ingat sama trek bernuansa progresif metal satu ini.

Dalam mini dokumenter ini, empat personil A7X yang tersisa tampak membongkar rekaman mentah dari trek 'A Little Of Heaven' dan menunjukan ke audiens bagaimana lagu metal antimainstream ini dibuat.

Duo gitaris A7X, Zacky Vengance dan Synyster Gates, menceritakan kalo lagu ini merupakan ide brilian dari mendiang drummer mereka, Jimmy 'The Rev' Sullivan.

"Dia (The Rev) muncul dengan lagu baru dan mencetuksan ide untuk memasukan elemen orkestra di dalamnya. Ini tentu yang kita sendiri belum pernah lakukan sebelumnya," cerita Synyster Gates.

"Singkat cerita, lagu ini benar-benar tercipta, dan gue nggak pernah nyanga Avenged bakal punya lagu kayak gini."

Lebih jauh, sang gitaris menceritakan kalo lagu ini sengaja band-nya hendak hadirkan di momen halloween tahun tersebut, dengan mengambil influence musik goblin metal ala Pinkly Smooth (eks band Gates dan Rev).

A7X juga menampilkan rekaman video 12 tahun lalu yang menampilkan proses rekaman instrumen non-metal yang turut mewarnai lagu ini, mulai dari alat musik tiup hingga gesek yang dibawakan oleh sekelompok band orkestra yang membantu mereka dalam pengerjaan.

Baca Juga: Ini Bukan Manusia Pake Kostum Burung Buat Halloween, Tapi Elang Terbesar di Dunia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest