Follow Us

Bandung Bondowoso Modern: Pria Ini Janji Bangun 1000 Tower Internet dan Jaringan WiFi Gratis Jika Terpilih Sebagai Gubernur

Bagas Rahadian - Senin, 02 November 2020 | 20:00
Menara base transceiver station (BTS)
Kompas.com

Menara base transceiver station (BTS)

HAI-Online.com - Tau kisah Bandung Bondowoso yang bangun 1000 candi demi Roro Jonggrang? Kisah modern-nya sepertinya ada di Jambi.

Sebab, sebanyak 1000 tower internet dan layanan WiFi gratis bakal tersedia di untuk para warga desa di Provinsi Jambi yang kesulitan dapet sinyal.

Hal tersebut telah menjadi salah satu program yang dicanangkan Al Haris selaku Calon Gubernur Jambi.

Mengutip dari Tribunnews, sejak September, pasangan cagub-cawagub Al Haris dan Abdullah Sani menyuarakan program kerja tersebut jika kelak terpilih sebagai Gubernur Jambi.

Program tersebut antara lain mencakup pembangunan 1.000 menara untuk menciptakan internet gratis bagi masyarakat, selain juga membangun rumah sakit khusus wabah.

Dalam safari politiknya pada Minggu (1/10) di Kecamatan Kayu Aro, Kerinci Jambi, Haris diketahui kembali mengumumkan program internet gratis yang juga termasuk dalam program dua miliar satu kecamatan (Dumisake), yang menjadi prioritas visi-misi Jambi Mantap.

Baca Juga: Udah Lolos 'Screening' Kominfo, Kapan PlayStation 5 Rilis di Indonesia?

“Saya dan bapak Abdullah Sani, sudah punya program untuk e-commerce atau e-usaha. Yakni pengadaan 1.000 tower internet wifi gratis. Nantinya tower akan dibangun di beberapa titik-titik susah sinyal dan pembangunan dijalankan bertahap,” begitu tutur Al Haris.

Daerah Kerinci Jambi disebut bakal menjadi tujuan prioritas pemasangan tower gratis ini.

Semetanra, nggak hanya Kerinci, beberapa daerah pedalaman di Jambi kabarnya juga akan dipasang sesuai kebutuhan.

"Dengan program Dumisake, nantinya 1.000 tower ini akan kita bangun di titik-titik susah sinyal. Ya tentu pembangunan dilakukan bertahap," ujar paslon tersebut.

Ah, apa jangan-jangan cuma janji? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest