Follow Us

Udah Lolos 'Screening' Kominfo, Kapan PlayStation 5 Rilis di Indonesia?

Bagas Rahadian - Senin, 02 November 2020 | 15:30
Penampakan konsol PS5 yang dibocorin Sony
Sony

Penampakan konsol PS5 yang dibocorin Sony

HAI-Online.com - Sony Indonesia telah mengantongi izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) untuk merilis PlayStation 5 di Indonesia.

Informasi ini tercantum di situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Senin (2/11/2020).

Dalam daftar sertifikat yang telah diterbitkan Kominfo, terdapat lima perangkat terbaru dari PT Sony Indonesia yang didaftarkan dan telah lolos uji.

Kelima perangkat tersebut adalah CFI-1018A (PS5 versi reguler), CFI-1018B (PS5 versi digital), CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller), CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset), dan CFI-ZMR1 (PS Media remote).

Daftar sertifikat yang telah diterbitkan Kominfo pada lima perangkat terbaru Sony
sertifikasi.postel.go.id

Daftar sertifikat yang telah diterbitkan Kominfo pada lima perangkat terbaru Sony

Nah, karena udah dipastikan lulus uji SDPPI Kominfo, kira-kira kapan konsol PS5 akan masuk ke Indonesia.

Sebelumnya, Sony mengumumkan PlayStation 5 bakal tersedia pada 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan, disusul negara lainnya pada 19 November.

Dengan demikian, berdasarkan pengumuman yang dirilis Sony, kemungkinan masyarakat Indonesia baru bisa mendapatkan PS5 paling lambat tanggal 19 November.

Lantas, apakah Indonesia termasuk dalam daftar negara lain yang kebagian tanggal peluncuran 19 November itu?

Mengutip pernyataan Ian Purnomo selaku Public Relations & Developer Relations Sony di Singapura pada September lalu, Sony tenah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk PS5 masuk ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Rilis 'Unlock The Key' dan Dirikan Label Rekaman Redrose Records

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular