Follow Us

Mau Menurunkan Berat Badan? Cobain Diet Jahe Deh, Manfaatnya Bagus

Alvin Bahar - Senin, 02 November 2020 | 15:16
manfaat ramuan campuran dari jahe dan bawang putih
https://www.organicfacts.net/ginger-garlic-paste.html

manfaat ramuan campuran dari jahe dan bawang putih

HAI-ONLINE.COM - Buat lo yang lagi berusaha menurunkan berat badan, boleh cobain diet jahe nih.Apaan tuh? Cuma gadoin jahe doang?Sebelumnya, lo harus tau studi yang diterbitkan dalam European Review for Medical and Pharmacological Sciences menunjukkan kalau suplementasi jage memiliki dampak terhadap penurunan berat badan, lho!Para peneliti menyimpulkan bahwa suplementasi jahe menekan obesitas yang disebabkan oleh diet tinggi lemak dan ini bisa jadi terapi yang kuat dan menjanjikan untuk pengobatan obesitas dan komplikasinya.Nggak cuma itu, jahe juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol darah serta menaikkan kadar kolesterol "baik" (HDL).Dengan mengonsumsi jahe dan olahannya, tubuh bisa merasa kenyang lebih lama, juga membantu pencernaan dengan baik.Nggak heran kalau diet jahe jadi salah satu alternatif yang bisa kita lakukan untuk penurunan berat badan yang signifikan.

Baca Juga: Navicula Berbagi Video Dokumenter Suka Duka Konser Selama PandemiHal lain yang nggak kalah penting dari jahe yaitu manfaatnya dalam memperkuat fungsi metabolisme, sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembakaran lemak.Efek thermal adalah, kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengolahnya jadi energiPada dasarnya, efek thermal ini penting, karena semakin banyak energi yang digunakan untuk memproses makanan, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar.Perlu dicatat, konsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek thermal setara dengan olahraga selama dua jam!Minum air jahe mampu menjaga agar tubuh hangat dan meningkatkan pembakaran lemak.

Minum air jahe hangat 2-4 cangkir sehari, maka hal tersebut akan memperlancar pengeluaran keringat dan memiliki efek diuretik, untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.Kalau kita rutin mengonsumsi ramuan air jahe selama seminggu, konon bisa menurunkan berat badan hingga 4 kg!Yuk intip cara membuat secangkir jahe yang dipercaya ampuh membakar lemak di tubuh berikut ini:Bahan:- 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.- Teh hijau atau teh hitam celup.- Gula merah secukupnya.- Lemon, iris. Cara membuat: Seduh teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe, tambahkan juga irisan lemon, dan beri gula merah secukupnya. Minum selagi hangat.

Hari PertamaPada hari pertama, minumlah secangkir teh jahe di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan.Cara ini sangat mudah, ulangi minum teh jahe saat makan siang dan makan malam.Minum 1-4 cangkir sehari.Hari kedua hingga ketujuhTetap minum teh jahe di pagi hari. Batasi konsumsi makanan kaya kalori. Cara terbaik adalah makan sayuran yang direbus. Konsumsi buah yang cukup saat makan malam. Cobalah untuk nggak makan 4 jam sebelum tidur.Jangan lupa juga lakukan olahraga secara teratur, hindari makanan sarat dengan gula, tepung, dan berminyak (gorengan).Selamat mencoba ya! (*)Artikel ini telah tayang di Grid Health dengan judul: Bakar Lemak Cara Cepat, Diet Jahe Mampu Turunkan Hingga 4 Kg Per Minggu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest