Follow Us

Sepatu Kolaborasi Kaesang, Ventela dan Nevertoolavish Kaya Tradisi Budaya Indonesia

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 04 Oktober 2020 | 20:25
Ventela Sang Sekerta Lohita
instagram.com

Ventela Sang Sekerta Lohita

HAI-Online.com - Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, menjalin kolaborasi dengan dua pihak untuk memproduksi sebuah sneaker.

Melalui bisnis rumah makan ayam miliknya, Yang Ayam, ia bekerja sama dengan merek sepatu lokal Ventela dan rumah desain custom Nevertoolavish untuk menghasilkan sepatu Ventela Sang Sekerta Lohita.

Kabar kolaborasi ini pun dimuat di akun Instagram ketiga pihak yang terlibat.

Baca Juga: Cari Sepatu Favorit Jadi Lebih Gampang di Sneakers World Lazada Indonesia

"Untuk memperingati Hari Batik Nasional, kami Ventela, Nevertoolavish dan Yang Ayam dengan bangga memperkenalkan sebuah karya yang tercipta dari tangan terbaik putra- putri bangsa Indonesia, inilah dia Ventela Sang Sekerta Lohita.?" Begitu caption dari unggahan di akun @ventelashoes pada hari Jumat (2/10/2020).Pemilihan nama Sang Sekerta dari sepatu kolaborasi ini diambil dari potongan nama Kaesang, dan serapan dari kata dalam bahasa Sansekerta yang kaya akan nilai tradisi dan budaya.

Sedangkan, kata "Lohita" dalam bahasa Sansekerta berarti merah, yang menjadi warna dasar sepatu Ventela Sang Sekerta Lohita.

Baca Juga: TVRI Tayangkan Film Dokumenter Persahabatan Difabel Tanpa Izin, Kemendikbud Kena Somasi Sutradara Sejauh Ku Melangkah

Sepatu ini hadir dalam potongan tinggi dan rendah, dengan bahan dasar kanvas dan suede. Bagian atasnya diberikan warna hitam, termasuk tali sepatu, lubang tali, serta bagian ujung sepatu (toebox). Di bagian samping, kita bisa melihat panel merah dengan garis melengkung putih berbentuk "V" di dalamnya.

Sentuhan motif batik juga disematkan, menurut unggahan yang ada di akun instagram Yang Ayam.Ventela Sang Sekerta Lohita dikasih sentuhan akhir berupa midsole putih dan outsole kecokelatan. Pihak Nevertoolavish menyebut, proyek ini digagas oleh Yang Ayam, di mana Kaesang selaku founder ingin produk makanan lokalnya mempunyai nilai lebih dengan menggandeng brand lokal lain dalam kolaborasi.

sepatu

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular