Follow Us

Selama di Rumah Aja, Cobain 4 Rekomendasi Warna Cat Kamar Supaya Tidur Lebih Rileks

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 01 Oktober 2020 | 19:15
ilustrasi kamar tidur dengan cat tembok yang bisa bikin tidur lebih rileks
arsiteg.com

ilustrasi kamar tidur dengan cat tembok yang bisa bikin tidur lebih rileks

HAI-Online.com - Milih warna cat kamar tidur emang tergantung sama selera pribadi sih, dan tentunya ada pertimbangan estetika tersendiri. Namun, secara psikologis, pemilihan warna cat kamar bisa memengaruhi kemampuan kita untuk tidur.

Dilansir Healthline, warna-warna tertentu bisa bikin kita lebih rileks, sementara warna lainnya merangsang pikiran dan bikin kita lebih terjaga.

Secara umum, pilihlah warna yang lebih redup sebagai pilihan terbaik untuk dinding kamar tidur. Beberapa warna cat kamar yang bisa ngebantu kita tidur lebih rileks, di antaranya:

Baca Juga: Nggak Usah Ragu Lagi, 3 Hal dari Samsung Galaxy S20 FE Ini Bisa Dukung Passion Lo!

1. Biru

Bisa dikatakan warna terbaik untuk kamar tidur nggak cuman lebih redup, sebuah penelitian di 2018 mengungkapkan kalo warna biru juga ngasih efek menenangkan pada otak.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap dinding aula sebuah universitas. Semua pilihan warna biru dapat membangkitkan suasana ketenangan, namun gunakan warna yang lebih terang di dinding kamar untuk efek terbaik.

Baca Juga: Bukan Cuma Penggemar Jadi Pacar, Rich Brian Punya Kisah dengan Fans Cowok yang Masuk ke Rumahnya Bawain Bakmi

2. Hijau

Warna hijau dapat mengingatkan kita pada alam, yang bisa bikin kita ngerasa lebih rileks. Bagi banyak orang, hijau juga merupakan warna pilihan yang harmonis dan menyegarkan.

3. Kuning

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest