Follow Us

The SIGIT Segera Luncurkan Seri Dokumenter yang Siap Dirilis Per Musim

Bagas Rahadian - Rabu, 30 September 2020 | 18:15
The SIGIT
Facebook/The SIGIT

The SIGIT

HAI-Online.com - Di masa pandemi ini, kita banyak disuguhkan berbagai serial dokumenter dari para tokoh fenomenal, mulai dari dokumenter pebasket legendaris NBA hingga kisah hidup seorang pawang harimau di AS yang awalanya pun kita nggak tau doi siapa.

Namun, sebentar lagi kita tampak bakal disuguhkan karya dokumenter yang lebih relate dan dekat dengan masyarakat tanah air, lantaran menceritakan kisah dari band rock fenomenal Indonesia, The SIGIT.

Yap,The SIGIT telah mengumumkan hadirnya film dokumenter bandnya yang tersaji dalam format serial bertajuk 'Footnote: The Sigit' beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hari Terakhir Nih, Begini Cara Dapetin Kuota 45 GB dari Kemendikbud

The SIGIT mengumumkan serial dokumenter tersebut melalui cuplikan teaser di channel YouTube-nya pada 28 September kemarin.

Di dalamnya mencakup beragam dokumentasi perjalanan yang disimpan ke dalam arsip band, wawancara dan rekaman terbaru dari kuartet asal Bandung tersebut.

Lihat teaser dari 'Footnote: The SIGIT' di bawah ini.

Musim pertama dari seri dokumenter ini akan mulai ditayangkan pada Jumat (2/10) besok secara eksklusif di platform konten Indonesia Pitchplay dalam waktu terbatas.

Berdasarkan deskripsi Pitchplay, musim pertama akan terdiri dari empat episode yang menceritakan perjalanan band di awal tahun 2000-an.

Namun, kini belum diketahui apakah keempat episode tersebut akan dirilis secara bersamaan atau berkala.

Baca Juga: Fun Fact Single Baru 'Runaway' Milik Rahamania Astrini: Ditulis Saat Ikut Songwriting Camp di Swedia

The SIGIT dibentuk pada tahun 2002 dengan mengusung pengaruh band-band rock era tahun 70-an dan beranggotakan Rekti (Gitar dan Vokal), Farri (Gitar), Acil (Drum), Adit (Bass).

Rilisan studio terakhir SIGIT adalah album kedua mereka di tahun 2013, 'Detourn', yang memperoleh pujian kritis dari masyarakat dan media.

Sementara, The SIGIT kabarnya telah mempersiapkan diri untuk comeback dengan materi baru dengan salah satu single anyar-nya, 'Another Day', rilis pada Juli lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest