Follow Us

Fun Fact Single Baru 'Runaway' Milik Rahamania Astrini: Ditulis Saat Ikut Songwriting Camp di Swedia

Bagas Rahadian - Selasa, 29 September 2020 | 21:01
Cover dari single terbaru Rahmania Astrini x Nino 'Tak Bisa'
Press release/Lesehan Musik

Cover dari single terbaru Rahmania Astrini x Nino 'Tak Bisa'

HAI-Online.com - Musisi muda Indonesia, Rahamania Astrini, merilis single baru berjudul 'Runaway' pada Jumat (29/9) lalu.

Single kedua di tahun 2020 milik penyanyi dengan sapaan akrab Astri itu pun diketahui menyimpan cerita menarik, lantaran ia tulis saat berada di Swedia.

Saat itu, Rahmania merupakan salah satu peserata dalam Song-writing Camp atau pelatihan menulis lagu di negara eropa utara tersebut.

Ia mengaku, beragam hal yang ia rasakan di sana, seperti suasana homey yang diselinign pikiran akan rumah, membuatnya muncul dengan lagu bertajuk 'Runaway'.

"Single ini aku ngerjainnya sehari waktu itu. Jadi waktu itu dapat kesempatan ikutan Songwriting Camp di Swedia," ungkap Rahmania Astrini dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/9/2020).

"Entah gimana istilah 'Runaway' bukan berart pengen kabur dalam artian yang negatif. Melainkan, ini perumpaan untuk keluar dari sesuatu yang dirasa mengekang, apapun itu. Baik tempat maupun hubungan dengan seseorang," lanjutnya.

Astri mengungkapkan, setidaknya ada tiga lagu yang ditulis Rahmania saat berpartisipasi dalam songwriting camp tersebut, yang salah satunya adalah "Runaway".

Baca Juga: Chrisye Semasa Hidup Ternyata Suka Dengerin Blink-182

Penyanyi 19 tahun tersebut juga tak menyangka bisa dengan nyamannya menulis hampir tiga lagu di lokasi baru yang notabene jauh dari rumah.

Ditambah lagi, salah satunya berakhir dilirik oleh label Warner Music Indonesia dan meraih hingga satu juta pemutaran di YouTube tiga hari setelah perilisan.

"Aku enggak sangka bakal bisa bisa tulis seenjoy itu, selancar itu," ungkap peraih AMI Award di tahun 2019 dalam kategori best solo artist rnb and soul dan APM award di Singapura tersebut.

"Dan juga point paling pentingnya aku enggak sangka bakal bisa merilis lagu itu dan ternyata lagu itu enak dan layak rilis," lanjutnya.

Single "Runaway" milik Rahmania Astrini dapat didengarkan di berbagai platform musik digital. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular