Follow Us

50 Tahun Album Debut dan 'Paranoid', Black Sabbath Kolab Bareng Dr. Martens

Bagas Rahadian - Rabu, 30 September 2020 | 19:25
Black Sabbath x Dr. Martens
NME

Black Sabbath x Dr. Martens

HAI-Online.com - Dr. Martens mengumumkan kolaborasi istimewa bersama band pionir genre heavy metal, Black Sabbath.

Kolaborasi tersebut hadir untuk merayakan 50 tahun dirilisnya dua album legendaris Black Sabbath yang melahirkan musik heavy metal ke dunia pada bulan ini, yakni album debut self-titled dan 'Paranoid'.

"Sebelum ada musik heavy metal, lebih dulu hadir Black Sabbath. Telah 50 tahun sejak rekaman debut terobosan mereka di dunia musik. Dan album ini telah mengubah sejarah rock," tulis Dr. Martens di situsnya.

Baca Juga: Romy Madley Croft 'The xx' Luncurkan Debut Single Solo 'Lifetime'

"Dalam kolaborasi pertama kami dengan 'para godfather of heavy metal', kami merayakan ulang tahun ke-50 (album) 'Black Sabbath' dan 'Paranoid', dan menyoroti karya seni 'Keef's' dari Keith McMillan yang sama cadasnya," lanjut pengumuman Dr. Martens.

Dua koleksi Dr. Martens x Black Sabbath akan dirilis bertahap, dengan pertama-tama adalah sepatu bot '1460 Sabbath' yang menampilkan artwork McMillan dari debut album band tersebut.

Masih mengusung desain boots gahar khas Dr. Martens, terdapat juga gambar iblis/malaikat terbang atau simbol 'Henry' yang selama ini identik dengan Black Sabbath di balik tali sepatu tersebut.

Sementara itu, sepatu 'Sabat 1461' dibuat dengan lubang tali yang sama, motif 'Henry' dan lingkaran tumit untuk menghadirkan nuansa psikedelik pada album 'Paranoid'.

Baca Juga: Minuman Susu Pisang ala Korea, BANAMI Menjadi Viral di Tiktok!

Koleksi Black Sabbath x Dr. Martens mulai dijual pada Kamis (1 Oktober).

Lo bisa cari informasi lebih lanjut tentang kolaborasi ini di situs Dr. Martens dan menanti kehadirannya di Indonesia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest