Follow Us

Jangan Nyampah Terus, Ada Campaign Menarik Biar Bisa Ramah Beli Barang dan Jaga Lingkungan

Al Sobry - Kamis, 24 September 2020 | 11:13
Jangan Nyampah Terus, Nih Halaman #BlibliCintaBumi Ajak Pelanggan Ramah Beli Barang dan Jaga Lingkungan
BT

Jangan Nyampah Terus, Nih Halaman #BlibliCintaBumi Ajak Pelanggan Ramah Beli Barang dan Jaga Lingkungan

Halaman #BlibliCintaBumi ini merupakan halaman khusus kurasi produk ramah lingkungkan yang bikin para pelanggan gampang dalam mencari produk-produk yang ramah lingkungan.

Bukan tanpa sebab, inisiatif ini dilakukan pihak Blibli. Menurut Stephanie Santoso selaku Vice President (VP) of Business Development Blibli, program ini ditujukan untuk mengedukasi karyawan dan mengajak pelanggan Blibli untuk mulai menjalankan gaya hidup peduli lingkungan demi mendukung kelangsungan lingkungan hidup Indonesia yang sehat dan bersih.

Karena itu, pada halaman khusus #BlibliCintaBumi terdapat kurasi produk ramah lingkungan yang terdiri dari beberapa produk dari kategori Galeri Indonesia, Home & Living, Kesehatan dan Kecantikan, Fashion Wanita, Fashion Pria, Olahraga & Aktivitas Ruang, dan kategori Ibu & Anak.

"Tujuan Blibli menyediakan halaman khusus dan kurasi produk #BlibliCintaBumi ini adalah untuk mengajak pelanggan turut bergabung dalam gerakan mewujudkan Indonesia bebas polusi plastik pada tahun 2050," ucapnya dalam siaran teryulis yang HAI terima, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030

Selain memudahkan pelanggan memilih produk ramah lingkungan, program ini juga melibatkan rekanan penjual untuk tidak sembarang mengemas barang belanjaan, biar sama-sama ikut menjalankan kampanye cinta bumi ini.

"Kami juga mengajak para mitra seller untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan dapat memproduksi produk-produk yang ramah lingkungan ke depannya," terangnya lagi.

Karenanya, Blibli juga mengajak karyawannya untuk mengumpulkan dan mengembalikan kardus bekas kemasan untuk digunakan kembali atau didaur ulang.

Dalam penjelasan Stephanie, kardus-kardus bekas kemasan tidak langsung dibuang begitu saja, namun dapat diberikan pelanggan ke Blibli melalui kurir BES (Blibli Express Service) pada saat mereka mengantar barang pesanan ke pelanggan atau bisa juga melalui #BlibliCintaBumi Collection Boxes yang tersebar di berbagai titik lokasi Jabodetabek.

Kemudian, kardus bekas yang telah dikumpulkan itu, akan dikelola oleh Blibli untuk selanjutnya didaur ulang menjadi filler material yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti plastik bubble wrap untuk membungkus produk-produk yang dibeli di Blibli.

Pelanggan yang juga ingin melakukan drop off langsung dari kardus-kardus bekas Blibli, dapat menemukan #BlibliCintaBumi Collection Boxes pada beberapa titik di Jakarta di antaranya, Gedung Sarana Jaya - Jakarta Pusat, KS Tubun - Jakarta Barat, Cawang - Jakarta Timur, WTC Mangga Dua - Jakarta Utara, dan Serpong - Tangerang.

Sejak diluncurkan inisiatif #BlibliCintaBumi, Blibli melihat respon yang sangat positif dari pelanggan dalam berkontribusi pada kampanye tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular