Follow Us

World Cleanup Day 2020: Anak Muda Contohi Pungut Sampah dan Tanam Mangrove di Pulau Pramuka

Al Sobry - Rabu, 23 September 2020 | 14:41
World Cleanup Day 2020: Anak Muda Contohi Pungut Sampah dan Tanam Mangrove di Pulau Pramuka
YAP

World Cleanup Day 2020: Anak Muda Contohi Pungut Sampah dan Tanam Mangrove di Pulau Pramuka

HAI-Online.com – Pada masa pandemi seperti ini ada banyak orang menyelesaikan masalah setiap harinya. Tidak cuma masalah medis yang menimpa para pasien COVID-19, masalah di lingkungan juga terus terjadi lho, guys!

Tahukah kamu, kondisi air dan tanah di sekitar kita tidak lebih baik bahkan kondisinya semakin rusak setiap waktu.

Baca Juga: Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030

Apalagi selama pandemi ini juga, ada peningkatan jumlah sampah plastik yang masif, nih, karena seringnya kita yang di rumah aja itu diiringi juga dengan kebiasaan belanja dan beli makanan online, itu semua tentu dikemas dalam plastik sekali pakai, sehingga sisanya jadi tumpukan sampah yang nyata di tanah, sungai dan laut kita.

Nah, biar nggak cuma diem aja, belum lama ini Allianz Indonesia menyelenggarakan Tur Virtual Penanaman Mangrove di Pulau Pramuka dalam rangka memeringati World Cleanup Day 2020.

Melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP), gerakan World Cleanup Day 2020 ini digelar dengan cara yang tidak seperti biasanya.

Jika pada event tahun lalu, Allianz menanam 3.000 bibit mangrove secara langsung di sekitar Muara Tawar, Bekasi, pada event kali kedua ini, YAP kembali menggelar kegiatan pungut sampah dan tanam mangrove juga, hammnya saja kegiatan kali ini nggak bisa diikutin langsung oleh kita, namun dari rumah, kita tetap bisa mencontohnya lewat sajian tur virtual yang digelar voluntir.

Baca Juga: Selang 10 Tahun, Sekuel Film 'Serigala Terakhir' Berlanjut Jadi Serial

“Partisipasi kami pada World Cleanup Day 2020 merupakan kelanjutan komitmen dan kepedulian Allianz Indonesia terhadap isu lingkungan yang tertuang dalam strategi Corporate Social Responsibility, yaitu pilar Lingkungan serta Penanggulangan bencana," ujar Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli dalam siaran yang HAI terima, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan cleanup ini digelar serentak secara global bersama dengan 180 negara lainnya.

Nah, tur virtual pungut sampah dan tanam mangrove ini menjadi contoh baik dalam mengedukasi anak muda agar ikut meramaikan world cleanup day 2020.

"Kami senantiasa mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk turut peduli dan mengurangi kerusakan lingkungan melalui ragam program atau kampanye yang menjangkau masyarakat luas, seperti Bank Sampah Gusling (Guntur Sadar Lingkungan) dan Allianz Zero Waste Campaign dalam pagelaran Asian Para Games beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest