Follow Us

Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030

Al Sobry - Selasa, 22 September 2020 | 16:32
Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030
Nutrifood

Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030

Baca Juga: Ajib.. Tukang Bubur Kacang Hijau di Surabaya Lancar Bahasa Jepang!

Menyoal aksi yang dilakukan bersama ini, HERO Group menjadikan Dropbox jni zenagai langkah baik dsri ptogram CSRnya untuk terus menciptakan kualitas lingkungan dan kesehatan yang lebih baik serta mendorong pendidikan masyarakat atas pengelolaan sampah yang juga merupakan bagian dari komitmen perusahaannya.

“Kami menyadari penuh tanggung jawab kami terhadap sampah-sampah yang dihasilkan oleh produk yang dijual di gerai kami. Oleh karena itu, HERO Group, Nutrifood dan Garnier menghadirkan program CSR Dropbox Sampah Kemasan guna meningkatkan penyerapan sampah kemasan untuk kemudian dapat didaur ulang," ujar Head of Communication and Government Relations, Hero Supermarket, Diky Risbianto pun di acara virtual yang sama.

Melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap aksi ininjuga dapat menginspirasi konsumen untuk ikut mengurangi jumlah sampah ke TPA dengan mendaur ulang sampah kemasan mereka.

Nah, lahirnya ide membuat Dropbox Sampah Kemasan ini juga dibocorkan oleh Head of Corporate Communication Nutrifood, Angelique Dewi bahwa program ini berawal dari kepedulian Nutrifood bersama HERO Group dan Garnier akan permasalahan sampah kemasan di Indonesia.

"Nutrifood percaya bahwa diperlukan sinergi aktif antara produsen, retail, pemerintah, komunitas serta konsumen untuk bersama-sama mengurangi laju jumlah sampah kemasan. Senang sekali hari ini kita dapat melihat kolaborasi tersebut terjadi melalui peluncuran Dropbox Sampah Kemasan ini," ujarnya lagi. Dukungan yang sama juga diutarakan oleh Mohamad Fikri, CPD Communications Manager, L’Oréal Indonesia selaku perwakilan dari Garnier Indonesia yang turut ambil bagian dalam program Dropbox Sampah Kemasan hari ini, “Sebagai bagian dari L’Oréal for the Future 2030, Garnier berkomitmen untuk mengubah seluruh rantai nilai kami menjadi lebih ramah lingkungan tanpa berkompromi mengenai keamanan dan kualitas produk kami. Selain itu kami juga mengambil lebih banyak aksi melawan polusi plastik di Indonesia, salah satunya dengan menyediakan Dropbox Sampah Kemasan, kolaborasi dengan HERO Group dan Nutrifood.

"Kami berharap dapat menjadi katalisator perubahan di sektor kecantikan dan sektor lainnya, untuk menginspirasi konsumen kami dan masyarakat pada umumnya untuk turut menciptakan planet yang lebih hijau dan masa depan yang lebih baik lagi”. terangnya.

Baca Juga: Dikritik Sampe Dapet Penghargaan, Ini 8 Fakta Enola Holmes: Film yang Diperankan Millie Bobby Brown

Nah, dalam pelaksanaannya, Green Movement Indonesia yang diwakili Tasya menjelaskan, seluruh sampah yang telah terkumpul akan diangkut oleh mitra penjemput, yaitu Bank Sampah Rumah Harum Depok, untuk selanjutnya disalurkan dan diolah oleh sentra-sentra daur ulang menjadi barang-barang yang berguna serta bernilai ekonomi.

"Bank Sampah memegang peranan penting dalam mendorong dampak positif terhadap pengelolaan lingkungan serta mampu menciptakan dampak di bidang sosial dan ekonomi karena memberdayakan komunitas setempat, menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan penghasilan tambahan serta meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik," katanya lagi.

Umtuk itu, bukan cuma merwma, kita juga yang menggunakannya harus ikutan nih mengumpulkan sampah kemasan untuk tidak langsung dibuang tapi disatukan dalam Dropbox yang disediakan agar bisa diolah ulang sehingga pada akhirnya bukan hanya jadi tumpukan sampah tak berhun tapi menjadi barang yang lebih bernilai. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest