Follow Us

Kurangi 2 Jam Bermain di Media Sosial, Hidup Lo Bakal Tenang dan Bisa Jadi Pemenang!

Al Sobry - Kamis, 17 September 2020 | 14:01
Kurangi 2 Jam Bermain di Media Sosial, Hidup Lo Bakal Tenang dan Bisa Jadi Pemenang!

Kurangi 2 Jam Bermain di Media Sosial, Hidup Lo Bakal Tenang dan Bisa Jadi Pemenang!

1. Batal kecanduan Semakin teratur kamu menggunakan media sosial, semakin kamu akan sulit untuk berhenti. Hal ini dikarenakan otak mulai menyukai hal tersebut.

Banyak views, taburan likes dan emoji love. Nah, kalo kamu bisa ngurangin bawa perasaan (baper) itu, maka otak kamu tersadarkan untuk tidak sepenuhnya kecanduan pada media sosial.

2. Balikin Perhatian

Ketika kamu terpaku pada ponsel, bukan cuma sulit, namun nggak ada lagi tuh, perhatian pada hal-hal yang sebenarnya terjadi di sekitar.

Terlalu lama bermain media sosial bakal mempengaruhi pekerjaan sehari-hari kamu. Fokus belajar keganggu, ngejar impian jadi nggak fokus.

Nah, membalikkan konsentrasi itu harus dibarengi dengan mengurangi waktu bermain medsos.

Buat yang baru, coba dulu budgetin berapa lama ngescroll fan jam berapa aja kamu melihat akun-akun favorit di medsos.

Kalo butuh pengingat durasi, gunakan alarm untuk time keeper. Kalo berhasil menjalankan cara ngurangin main medsos sendirian ini, maka boleh dibikang kamu udah setengah berhasil. Setidakny konsentrasi kamu gak melulu konten di medsos.

Baca Juga: Adhisty Zara Butuh Waktu untuk Klarifikasi Video Grepe yang Menjatuhkan Nama Baik dan Keluarganya

3. Mental jadi nggak cepat lelah

Menghabiskan waktu selama berjam-jam di media sosial bisa bikin mental kamu merasa sangat lelah. Otak dan mental yang kelelahan ini bakal mempengaruhi hal penting lainnya dalam kehidupan.

Cobalah kembalikan fungsi mental kesemula, sembuhkan dengan cara memguranginya. Kamu bakal bisa setidaknya merespon hal penting di sekitarmu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest