Follow Us

Kalo Tiongkok Bebas Virus Corona, Pelari Ini Bakal Berlari 100 Km

Ricky Nugraha - Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:53
Pelari jarak jauh asal China berlari di dalam rumahnya sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona
AFP/Pan Sanchu

Pelari jarak jauh asal China berlari di dalam rumahnya sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona

HAI-online.com - Seorang pelari maraton asal Hangzhou, Tiongkok bernama Pan Shancu, belakangan jadi sorotan setelah ia melakukan lari dengan jarak tempuh mencapai puluhan kilometer sekali jalan di dalam kamar apartemennya.

Hal ini dilakukannya setelah negara tersebut dikepung oleh virus corona. Karena tempat gym dan olahraga lapangan nggak mungkin diakses, jadi ia melakukannya dalam kamarnya.

Pemerintah Tiongkok juga mengimbau kepada warganya agar berolahraga di dalam rumah atau apartemen sebagai bentuk "perlawanan" terhadap virus tersebut.

Pelari fanatik yang pernah memenangkan medali emas non-resmi ini mengatakan bahwa dia telah berlari sepanjang 66 kilometer dengan berputar di dalam rumah selama 6 jam 41 menit.

Baca Juga: Pelajar 15 Tahun Tewas Tersetrum Setelah Ponselnya yang Di-cas Jatuh ke Air

Dia mengukurnya dengan data tracker dan membuktikan kemampuannya. Video dia berlari mengelilingi furnitur di dalam apartemennya jadi viral di sosial media Tiongkok.

Pan menceritakan seperti yang dilansir AFP, "Awalnya aku merasa pusing tapi lama kelamaan terbiasa setelah melakukan putaran beberapa kali."

Menurut Pan, aktivitas berlari bisa membuat ketagihan. Orang yang nggak biasa berlari biasanya akan merasa gatal pada kakinya.

Pada kesempatan lain, Pan pernah berlari sepanjang 30 meter di dalam kamar mandi sambil melakukan tayangan langsung di sosial media.

Baca Juga: Viral Skullbreaker Challenge, Tantangan Berbahaya yang Bisa Bikin Cedera Serius Sampai Kematian

Aktivitasnya menginspirasi orang-orang yang terjebak di dalam rumah karena virus corona.

"Aku masuk ke grup daring di mana setiap orang menanyakan apa yang akan mereka lakukan jika ancaman virus corona berakhir," ujar Pan.

Dia juga bekerja sebagai terapis dan pelari jarak jauh. "Beberapa orang mengatakan mereka mau pesta makan. Aku pribadi malah ingin lari 100 kilometer di luar sana."

Source : Kompas.com, AFP

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest