Follow Us

RIP JK Rowling Trending, Tapi Penulis Harry Potter Tersebut Nggak Meninggal, Gini Ceritanya

Alvin Bahar - Selasa, 15 September 2020 | 06:30
JK Rowling
Portonews

JK Rowling

HAI-ONLINE.COM - Kalo lo buka Twitter, mungkin kaget ada trending topic RIP JK Rowling. Tenang, dirinya belum wafat, kok.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama JK Rowling sempat trending, sayangnya bukan karena pencapaian yang membanggakan.Belum lama ini, penulis Harry Potter tersebut trending karena Tweet tentang transgender.Kini, doi juga bermasalah, dan masih berhubungan sama transgender.Dalam buku terbarunya, Troubled Blood, Rowling disinyalir sebagai transphobia.Troubled Blood bercerita soal “a transvestite serial killer" (transvetite sering dianggap sebagai sebutan kuno untuk cross-dressing, yang berbeda dengan transgender, RED).

Baca Juga: Viral Kepala Desa Berpenampilan Gahar dengan Tubuh Penuh Tato, Begini Kisah di BaliknyaSejumlah ulasan buku tersebut menuliskan kalo Rowling seorang anti-trans dan nggak peka.Kontroversi tersebut merambat ke Twitter, hingga tagar #RIPJKRowling jadi trending.JK Rowling memang belum wafat, namun kelakuannya belakangan ini seakan membunuh kariernya sendiri.

Sayangnya, banyak yang berharap Rowling segera meninggal dunia kalo menelusuri trending ini.

"Buku ini tentang transvestite serial killer, sedangkan di dunia nyata pembunuhan terhadap transpeople di Brasil meningkat hingga 70 persen tahun ini," tulis Paris Lees dalam kicauannya.Media Independent.co.uk mengaku mengontak perwakilan Rowling, tapi belum ada jawaban hingga kini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest