Follow Us

Viral di Medsos, Polisi Selidiki Video Rombongan Sepeda Masuk Tol dan Nekat Lawan Arah

Bagas Rahadian - Senin, 14 September 2020 | 13:07
Rombongan pesepeda dalam video tersebut teridentifikasi memasuki Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 46+500 (Polingga), kejadian ini terjadi pada Minggu (14/9) sekitar pukul 11.00 WIB
Tangkapan layar Instagram @dashcamindonesia

Rombongan pesepeda dalam video tersebut teridentifikasi memasuki Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 46+500 (Polingga), kejadian ini terjadi pada Minggu (14/9) sekitar pukul 11.00 WIB

HAI-Online.com - Pihak kepolisian mendalami video viral yang memperlihatkan rombongan pesepeda yang melintas di jalur Tol Jagorawi.

Sebelumnya, aksi para pesepeda nekat tersebut direkam oleh seorang pengendara mobil yang melintas di jalur Tol tersebut dan kemudian diunggah di Twitter.

Dalam video tersebut, tampak 7 pesepeda melaju di kedua bahu jalan Tol Jagorawi KM 46+500 sekitar jam 11 pagi WIB.

Kemudian, rombongan yang berada di bahu jalan sebelah kanan tampak dengan selow-nya menyeberang ke jalur yang berlawanan, seolah nggak peduli dengan kendaraan roda empat yang melaju dari arah depan.

Terkait video viral tersebut, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila Tasran membenarkan insiden rombongan sepeda masuk Tol.

Ia pun tampak menjawab pertanyaan warganet terkait bagaimana para pesepeda tersebut bisa masuk jalur Tol tanpa sepengatahuan pihak keamanan.

Fitrisia menjelaskan, sebelum memasuki tol Jagorawi rombongan pesepeda sempat menyusuri permukiman dekat rest area KM 45.

Kemudian, rombongan tersebut disebutkan keluar ke Jalan Raya Sukabumi di mana mereka menemukan jalur masuk menuju tol tanpa penjagaan.

Baca Juga: Usai Ferrari, Lamborghini Kini Ikutan Bikin Sepeda. Diklaim Sebagai 'Supercar' Versi Gowes

"Pada pukul 08.45 WIB, keterangan dari security rest area (Tol Jagorawi) Km 45 bahwa pesepeda memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan perkampungan di sebelah rest area KM 45. Kemudian untuk baliknya, para pesepeda diduga masuk dari Jalan Raya Sukabumi underpass yang menuju Tol Jagorawi, di mana jalan tersebut tidak ada gerbang tol," kata Kamila dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

Sementara, dari pihak PT Jasa Marga selaku pengelola Tol mengakui bahwa pihaknya kecolongan dalam insiden para pesepeda nakal tersebut.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Oemi Vierta Moerdikaersama mengatakan bahwa pihaknya bersama kepolisian sedang mengidentifikasi rombongan pesepeda yang memasuki Jalan Tol Jagorawi di KM 46+500 (Polingga) tersebut.

"Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta pihak kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui akses masuk jalan Tol Jagorawi KM 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada KM 46+500, menuju tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45. Saat ini kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan lanjut dari pihak kepolisian," kata Oemi dalam keterangan, Minggu (13/9). (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Jasa Marga Telah Identifikasi Rombongan Sepeda yang Masuk Tol, Ini Aturan Roda Dua di jalan Tol"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest