Follow Us

Nggak Lagi Berformat Kuartet, Polka Wars Umumkan Keluarnya Gitaris Billy Saleh

Bagas Rahadian - Senin, 14 September 2020 | 15:24
Polka Wars
Polka Wars

Polka Wars

HAI-Online.com - Band indie rock asal Jakarta, Polka Wars, kini nggak lagi berformat kuartet selepas mengumumkan keluarnya gitaris Billy Saleh pada Sabtu (12/9) kemarin.

Kabar sedih untuk para fans ini disampaikan di akun Instagram Polka Wars dan Billy Saleh sendiri.

"Polka Wars dimulai dengan 4 anggota, tetapi dengan berat hati hari ini kami mengumumkan kepergian Billy dari band," tulis Polka Wars.

"Nothing lasts forever di dunia ini, kalimat ini menarik diri kita dari alam utopia. Begitu juga dengan waktuku bersama dengan saudara-saudara-ku (Karaeng, Xandega dan Deva). Mereka bertiga akan selalu mengisi spirit di alam harmoniku walau aku harus berkelana untuk menjumpai misteri-misteri yang ada di luar sana," tulis Billy di postingan terpisah.

Selama kiprah 8 tahun bersama Billy Saleh, Polka Wars telah merilis dua album penuh, yakni AXIS MUNDI (2015) dan Bani Bumi (2019).

Di masa tersebut, Polka Wars juga menorehkan pencapaian besar lainnya sebagai band yang terbilang muda, seperti memenangkan kompetisi band pada 2015 hingga melangsungkan proses rekaman di Rubber Tracks, New York.

Melalui rekamannya di Rubber Tracks, mereka melahirkan 'Rangkum', 'Seek', dan 'Obese Elves', beberapa single yang rilis dalam format album mini EPNY di tahun 2017.

Baca Juga: Digosipin Bubar, Polka Wars Rilis Lagu Tien Shinhan dan Bakal Luncurkan EP Sementara, selepas album penuh Bani Bumi di 2019, Polka Wars didapati nggak seaktif sebelumnya dengan isu bubar turut menerpa mereka.

Namun, setelahnya Polka Wars menjawab isu tersebut dengan merilis 'Tian Shinhan' pada Juli lalu, single yang menjadi rilisan terakhir Polka Wars bersama Billy Saleh.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana nasib EP selanjutnya dari Polka Wars? Pasalnya, 'Tien Shinhan' senidri kabarnya merupakan trek pembuka dari materi EP yang akan mereka rilis.

Apakah bakal berjalan dengan format trio? Kita tunggu aja deh. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular