Follow Us

Dalam Waktu Dekat Bioskop Jakarta Bakal Dibuka, Begini Komentar Ernest Prakasa

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:00
Ernest Prakasa
Kompas.com

Ernest Prakasa

HAI-Online.com- Wacana yang baru-baru ini beredar atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal pembukaan bioskop dan cinema untuk area Jakarta dapat respons dari berbagai pihak, salah satunya Ernest Prakasa yang merupakan salah satu pelaku industri perfilman.

Di Twitter pribadinya, Rabu (26/8/2020), Ernest Prakasa ungkapin kalo pernyataan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito bikin seolah keputusan Pemerintah DKI Jakarta sembrono.

"Menurut gue, statement ini membuat seolah keputusan ini sembrono. Tapi kalau dilihat penjelasannya, sebenarnya masuk akal. Resiko penularan di bioskop jauh lebih rendah dibandingkan cafe atau resto," ungkapnya.

Baca Juga: Genk Kosan Imperfect Jadi Film Terbaru Ernest Prakasa, Series Ini Bakal Tayang di Platform Streaming

Dalam unggahan tersebut, Ernest Prakasa nambahin soal infografis yang berisi argumen mengenai alasan bioskop disebut lebih aman kalo dibandingkan dengan perkantoran maupun restoran.

"Beberapa argumen tentang kenapa bioskop relatif lebih aman dibanding perkantoran dan rumah makan. WDYT (What do you think) guys?" ujarnya.

Dalam infografis yang dibagiin Ernest Prakasa, terdapat 9 alasan kenapa bioskop relatif lebih aman.

Di antaranya penonton yang nggak saling berhadapan, nggak saling ngobrol, dan nggak berinteraksi dengan orang yang nggak dikenal.

Dari sisi ruang, bioskop pun dinilai memenuhi standar. Sirkulasi udara dalam bioskop baik serta ukuran studionya besar dan tinggi.

Bioskop pun dinilai bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik karena dianggap bisa ngelakuin pembersihan secara menyeluruh saat jeda pemutaran film.

Bioskop dianggap punya kontrol yang lebih baik terhadap implementasi protokol covid-19.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest