Follow Us

Ernest Prakasa Anggap Pencalonan Giring Ganesha Cuma Gimmick Politik

Al Sobry - Selasa, 25 Agustus 2020 | 11:49
Ernest Prakasa
Kompas.com

Ernest Prakasa

HAI-Online.com - Komika dan sutradara film Ernest Prakasa ikut menanggapi kabar pencalonan presiden yang dilakukan Giring Ganesha.

Anggapan ini telah diutarakan Ernest melalui cuitannya di Twitter pada Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Giring Nyalon Jadi Presiden RI, Ngaku Siap Maju dengan Modal Mimpi dan Semangat

"Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas," tulis akun @ernestprakasa.

Padahal, musim pilpres tahun lalu, Ernest diketahui menjadi salah satu publik figur yang respect dan setia mendukung gerakan PSI.

Namun kejadian ini, resmi membuat Ernest kecewa berat karena penunjukkan itu dianggap sebagai langkah tidak serius, dia juga menilai penunjukkan Giring yang belum matangnya secara pengalaman politik ini bikin Ernest melepas dukungannya.

"PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius," kata Ernest lagi dalam cuitannya.

Ernest juga kembali mengungkapkan kekecewaan atas apa yang dilakukan oleh PSI selama dalam pengamatannya.

"Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia," tutur Ernest lagi.

Baca Juga: Buat Anak Muda yang Mau Melek Politik, Yuk Ikuti Politik Fest 2020!

Namun, rupanya dengan deklarasi baru PSI yang mengusung Giring sebagai calon utama presiden RI 2024, telah membuat Ernest berubah sikap.

"Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu," tegas dia.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular