Follow Us

Konser Social Distancing Pertama Digelar di Inggris, Masih Terlihat Banyak yang Nggak Pake Masker

Bagas Rahadian - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:15
Suasana konser social distancing di Gosforth Park, Newcastle, Inggris
Owen Humphreys / AP

Suasana konser social distancing di Gosforth Park, Newcastle, Inggris

HAI-Online.com - Inggris menggelar konser dengan social distancing pertama.

Pada Selasa (11/08) malam lalu, sebuah konser social distancing pertama digelar di Gosforth Park di Kota Newcastle, dan dihadiri sebanyak 2,500 penonton serta menampilkan sejumlah musisi Inggris, antara lain Sam Fender dan The Libertines.

Disebut sebagai konser social distancing dikarenakan selama berlangsungnya acaranya, ribuan penonton hanya boleh berdiri maupun duduk di sebuah panggung kecil yang terbuat dari baja.

Masing-masing panggung kecil tersebut hanya boleh diisi maksimal lima orang, sementara antar satu panggung ke panggung lainnya dibuat terpisah sejauh 2 meter.

Selain itu, sebagaimana mengutip dari BBC, pengunjung konser juga diwajibkan mengenakan masker saat berjalan-jalan di sekitar tempat acara atau saat membeli makanan dan minuman.

Namun seperti yang terlihat di foto, masih banyak juga yang nggak pake masker saat menonton konser.

Baca Juga: Hadirkan Kembali Para 'Raja Pensi', The Brandals dan Goodnight Electric Bakal Tampil di Soundstream Eps. 2

Kendati demikian, Sam Fender sebagai headliner konser tersebut mengaku belum terbiasa dengan gaya baru menonton konser ini, dan masih merindukan sejumlah elemen konser live seperti halnya mosh pit.

“Aku akan sangat merindukan moshpits, namun kita harus bersabar dan waktunya akan tiba. Akan tiba saatnya mosh pit akan kembali dan diizinkan. Menurutku ini luar biasa, bagaimana kita menciptakan sesuatu yang baru untuk standar konser selama musim pandemi.” ujar Fender, dilansir dari BCC.

Lebih lanjut, Fender menilai kalau cara ini masih nggak akan bisa mengggantikan atmosfer konser seperti sebelumnya.

Namun, ia mengakui kalo konser social distancing ini seenggaknya merupakan awal yang baik untuk keberlangsungan konser musik ke depannya.

Konser dengan protokol social distancing di Gosforth Park ini juga tercatat sebagai konser pertama di Inggris semenjak pemerintah negara tersebut memberlakukan lockdown sejak bulan Maret 2020. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular